Monday, March 14, 2016

A Cerita Nyata! Makam Dibongkar, Mayit Duduk Bersila Baca Yasin


 Banyak kejadian konkret terjadi di sekeliling kita A Kisah Nyata! Makam Dibongkar, Mayat Duduk Bersila Baca Yasin17498

Dream - Banyak kejadian konkret terjadi di sekeliling kita. Namun terkadang tak masuk nalar untuk dijelaskan. Salah satunya, kisah mayit bersila membaca Surah Yaasin.
Kisah konkret itu di Arab Saudi, di Ma'la, kawasan pemakaman jemaah haji di Mekah.
Kisah ini ceritakan oleh Mahasiswa Malaysia di Arab Saudi. Dan dibenarkan Ustaz Halim Naser, penceramah ternama di negeri Jiran.
Saat itu si mahasiswa Malaysia yang tengah menunaikan haji ikut tergabung dengan seorang Arab, untuk mengubur seorang mayit yang meninggal dunia pada demam isu haji.
Cara yang mereka kebumikan mayit yaitu meninggalkan mayit dalam lubang yang disediakan dan menutupnya untuk sekitar delapan bulan. Setelah delapan bulan, lubang itu akan dibuka kembali untuk menguburkan mayit yang baru.
Pada hari tersebut, saat satu lubang dibuka untuk mengubur mayit yang baru, orang Arab tersebut berhamburan lari alasannya yaitu beliau nampak mayit sedang bersila, bukan tidur menyerupai kebiasaannya.
Salah satu jemaah asal Malaysia memberanikan diri merangkak ke dalam kubur tersebut untuk melihat dengan lebih jelas.
Dan benar. Mayat itu dalam posisi bersila sambil membaca Alquran. Setelah dilihat berikutnya. Ayat Alquran yang terbuka yaitu surah Yaasin.
Satu hal yaitu mayit itu tidak membusuk dan kain yang membalutinya juga tidak busuk. Yang membusuk hanyalah kapas yang ditempatkan di antara mayit dengan kain kafan.
Setelah dilakukan penelitian, ternyata mayit itu semasa hidupnya merupakan seorang laki-laki berkulit hitam yang kerjanya yaitu membersihkan Baitullah dari tumpahan air zam-zam.
Jika tidak ada tumpahan, beliau akan duduk di satu sudut Baitullah dan membaca surat Yasin. Itulah kelebihannya bagi orang yang berbakti ke jalan Allah.
Setelah kejadian itu, lubang kubur itu pun di semen kembali dan ditandai semoga tidak ada mayit lagi yang akan dimakamkan di lokasi tersebut.
Inilah bukti akan janji-janji Allah pada hamba-hambaNya yang taat dan nrimo beribadah kepadaNya. Wallahu A'lam.

Next

Related


EmoticonEmoticon