Wednesday, August 22, 2018

Penyebab Dan Cara Mengatasi Kabel Data(Usb) Yang Tidak Terbaca Di Komputer


Fungsi dari kabel data untuk hp dan juga pc yaitu sebagai sarana untuk sanggup mengirim dan mendapatkan file dari hp android ke pc windows (berlaku kebalikannya). Tapi terkadang ada sedikit masalah,  yaitu komputer tidak sanggup membaca folder yang ada di HP Android.

Lalu bagaimana cara mengatasi kabel data tidak terbaca? marilah kita simak beberapa ulasan berikut ini hingga nanti anda menemui jalan keluarnya.

(USB) Kabel Data Android Tidak Terbaca

Cara Memperbaiki Kabel Data Tidak Terbaca di Komputer Windows

Sebelum kita melanjutkan ke cara mengatasi tidak terbacanya kabel data pada komputer, sebaiknya sahabat mengetahui dulu beberapa hal yang mengakibatkan laptop dan juga komputer windows tidak sanggup membaca memori hp anda.
  1. Pemasangan Kabel Data Port USB Tidak Benar
  2. Windows Belum Siap Mendeteksi Kabel Data
  3. Kabel Data USB Terputus Atau Port-nya Rusak
  4. Longgarnya Port USB Hp Android Atau PC

1. Pemasangan Kabel Data Port USB Tidak Benar

Mungkin sahabat terburu-buru ketika mencolokkan port usb untuk hp dan port usb untuk pc, hingga mengakibatkan Kabel data tidak terbaca oleh komputer.

Jadi, silakan cek kembali pemasangan port di Komputer dan Android sahabat sudah benar. Jika memang sudah benar dan tertancap dengan baik, namun komputer masih belum sanggup membaca device, mungkin permasalahan yang mengakibatkan kabel data tidak terbaca di komputer sahabat ada dimasalah nomer dua, baca lebih lanjut.

2. Windows Belum Siap Mendeteksi Kabel Data

Ini yang biasanya paling umum terjadi, yaitu sistem operasi windows belum siap untuk mendapatkan pemasangan device melalui kabel data yang sudah anda pasang dari hp yang telah anda hubungkan.

Cara mengatasi hal ini cukuplah mudah, anda hanya perlu mencopot salah satu port usb kemudian silakan pasang kembali.

Jika masih belum terbaca juga, coba untuk merestart komputer atau laptop sahabat sebab hal ini sering terjadi pada pc windows 7 langsung saya.

Jika komputer atau laptop sahabat sudah di restart namun kabel data masih belum terbaca, kemungkinan ada salah satu kerusakan dari kabel data, port usb hp, dan usb laptop atau komputer.

3. Kabel Data USB Terputus Atau Port-nya Rusak

Kalau problem ini sih jarang sekali terjadi namun juga sanggup menjadi penyebab kabel data tidak terbaca di windows apabila kabel data anda sudah berusia lama.

Biasanya untuk sanggup mendeteksi kerusakan ini anda cukup mencobanya ke pc yang lainnya dan lihat alhasil jikalau memang rusak maka kabel data juga tidak terdeksi di windows.

Setelah sahabat sudah mengetahui letak permasalahan ini alangkah baiknya silakan beli dengan yang gres dan harganya juga tidak mahal-mahal amat sekitar 15 – 100 ribu saja.

4. Longgarnya Port USB Hp Android Atau PC

Ini bukanlah kerusakan pada kabel data melainkan pada port micro usb hp atau pc yang sudah tidak layak lagi yaitu ditandai dengan melonggarnya colokkan port usb dari salah satu device.

Maka walaupun anda sudah berulang kali memasang dan mencopot ulang hingga kapanpun pc windows tidak akan pernah sanggup membaca memori hp sebab port tersebut sudah longgar.

Langkah untuk mengetahui port device yang longgar juga gampang yaitu silakan coba pasang apabila telah goyang maka alangkah baiknya segera di perbaiki ke tukang service komputer terdekat atau ganti yang gres sekalian.

Semua penyebab dan cara mengatasi diatas berlaku untuk Windows 7, Windows 8, Windows 10, Windows XP, dan Linux.

Sekian, agar artikel ini sanggup membantu.
(https://masihterjaga.blogspot.com)

Next

Related


EmoticonEmoticon