Monday, May 21, 2018

Angka Obesitas Anak 11 Tahun Di Inggris, Lebih Besar Dari Amerika

Obesitas

Baru-baru ini, media Inggris Daily Mail mengumumkan bahwa anak-anak usia 11 tahun di Inggris mengalami angka obesitas yang tinggi, dan ini di duga telah menyusul angka obesitas pada anak-anak yang ada di Amerika.

Sementara itu diketahui proporsi anak-anak AS yang berusia 9 hingga 11 tahun yang mengalami obesitas sebanyak 18,5%. Sedangkan angka untuk anak-anak di tahun terakhir sekolah dasar mereka di Inggris mencapai rekor tertinggi 20%. Ini jelas-jelas angka yang memprihatinkan.

Di lain sisi, anak-anak sekolah menengah juga lebih gemuk.

Dalam Survei Kesehatan di Inggris, 23% anak-anak berusia 11 hingga 15 tahun mengalami obesitas pada tahun 2016.

Sementara di Amerika, 20,6% anak-anak berusia 12 hingga 15 tahun mengalami obesitas.

Bukankah sudah jelas bahwa Inggris mendahului Amerika?


Simon Capewell, yang merupakan seorang profesor di bidang kesehatan masyarakat dan kebijakan di Liverpool University, mengatakan:

''Ketakutan terburuk kami telah terjadi. Kami telah sepenuhnya mengadopsi gaya hidup Amerika dengan konsekuensi yang tak terelakkan. Pemerintah perlu membela anak-anak kita." Ungkapnya, seperti yang Im4j1ner lansir dari laman dailymail.co.uk (21/5/2018)

"Kami memiliki epidemi obesitas pada anak-anak dan ini diterjemahkan menjadi epidemi penyakit pada orang dewasa, diabetes, penyakit jantung, stroke, kanker umum dan masalah kesehatan mental. Ini adalah bencana yang dapat dicegah." Tambahnya.

Sementara itu, seperti data yang di dapat dari Organisasi untuk Kerjasama dan Pengembangan Ekonomi (OECD) melaporkan bahwa tingkat obesitas dewasa di Inggris meningkat dari 14% menjadi 26,9%, antara 1991 dan 2015, meningkat 92%.

Hal ini sebanding dengan peningkatan tingkat obesitas dari 23,2% pada 1991 menjadi 38,2% pada tahun 2014, naik 65%, di Amerika.

Padahal sebelumnya, Amerika merupakan negara yang paling gemuk di 34 negara OECD dan masih memiliki tingkat obesitas anak yang lebih tinggi daripada Inggris.

Namun, pengungkapan bahwa proporsi yang lebih besar dari usia 11 tahun di Inggris yang mengalami obesitas, mengharuskan Theresa May di bawah tekanan baru untuk menekan pemasaran junk food.

May merupakan pengungkapan strategi anti-obesitas baru dalam beberapa minggu.


Walikota London, Sadiq Khan, mengumumkan bulan ini bahwa ia berencana untuk melarang iklan untuk makanan tinggi garam, lemak dan gula dari jaringan Tube dan bus ibukota.

Sebuah laporan pemerintah telah memperingatkan bahwa tingkat obesitas cenderung meningkat dari seperempat orang dewasa menjadi setengah pada tahun 2050, biaya NHS sekitar £ 10 miliar setahun. Biaya ekonomi yang lebih luas adalah £ 50 miliar per tahun.


Next

Related


EmoticonEmoticon