Sunday, May 29, 2016

Menjual Produk Dengan Hard Selling

Meskipun terkesan keras, tetapi hard selling harus tetap kita gunakan. Dengan hard selling kita
akan menciptakan penawaran eksklusif kepada calon konsumen.

Sebenarnya ada aneka macam teknik dalam hard selling, tetapi saya sudah rumuskan teknik hard selling tadi dalam bentuk beberapa pointers berikut ini. Silakan Anda TIRU taktik jualan yang sudah saya rumuskan ini.

Untuk Anda yang mau jualan dengan teknik hard selling, maka :

· BERIKAN DISKON. Orang-orang suka membeli produk yang diberi diskon. Jika mau produk yang Anda tawarkan cepat laku, maka berikanlah diskon dalam jangka waktu tertentu. Misalkan nih, harga produk Anda yaitu 150 Ribu Rupiah maka buatlah diskon menyerupai ini “potongan harga 30 % untuk Anda yang beli dalam 3 hari ini.” Kaprikornus dari harga 150 ribu, harga yang Anda pasang yaitu harga 100 Ribu. Dengan taktik semacam ini, orang akan mikir “Ihh BEGO banget sih gua, jikalau ngelewatin diskon terbatas segede gini.” Ini yaitu salah satu bentuk trik psikologi sederhana dalam berjualan. 
Jika masih sulit bagi Anda untuk memainkan harga melalui diskon, maka saran saya Anda coba cara-cara lainnya. Untuk menciptakan diskon itu ada tekniknya lho, tidak sanggup sembarangan pasang harga. Salah-salah sanggup kas/pundi-pundi Rupiah Anda jebol. Teknik main diskon akan saya bahas di lain kesempatan, maka dari itu pastikan Anda selalu mantengin Twitter kami @FbDapatDuit.
· Tawarkan Bonus. Pembeli di Facebook juga sangat bahagia dengan yang namanya bonus. Pemberian bonus akan menampilkan kesan bahwa produk Anda punya nilai tambah. Nah bonus yang diberikan ini sanggup berupa bonus yang berkaitan eksklusif dengan produk Anda, ataupun bonus yang tidak ada kaitannya dengan produk Anda.
Misalkan Anda jualan obat jerawat, nah sebagai bonus Anda sanggup berikan bonus berupa krim pemutih wajah. Kaprikornus selain sanggup mampu obat jerawat, pembeli sanggup lebih merawat wajahnya. Kalaupun Anda memberi bonus lebih, Anda sanggup sedikit menaikkan harga produk Anda guna meraih laba lebih.
· Berikan hadiah terbatas namun spesial. Yang ini juga keren untuk kita coba, yakni hadiah terbatas tapi spesial. Salah satu bentuk hadiah terbatas tapi Istimewa ini contohnya berupa kupon diskon. Kaprikornus misalkan nih ada pembeli yang memborong (beli produk Anda dalam jumlah agak banyak) maka Anda sanggup hadiahkan kemudahan diskon jikalau mereka kembali berbelanja di daerah Anda. 
· Permudah transaksi. Ketika Anda memutuskan untuk menjual produk kepada konsumen, maka mudahkanlah konsumen bertransaksi dengan Anda. Cara memudahkan konsumen dalam bertransaksi sanggup dilakukan dengan menyediakan kemudahan transaksi yang beragam. Pastikan Anda punya setidaknya dua rekening bank, supaya konsumen lebih gampang bertransaksi dengan Anda. Saya sarankan Anda pakai rekening BCA dan Mandiri.
· Jelaskan laba yang didapat oleh pembeli. Ketika menciptakan posting penawaran suatu produk di Facebook, maka pastikan Anda selalu mengemukakan dengan terperinci laba apa saja yang akan didapatkan oleh pembeli. Buat mereka eksklusif tahu, kenapa mereka harus membeli produk Anda. Intinya tunjukkan dengan JELAS APA YANG DIDAPAT OLEH PEMBELI.
 tetapi hard selling harus tetap kita gunakan Menjual Produk dengan Hard Selling
Menampilkan laba yang akan didapat oleh pembeli produk kita
· Minimalisir risiko mereka (pembeli). Selain itu dalam penawaran yang Anda buat, Anda juga harus berusaha meminimalkan risiko pembeli. Pahamilah apa yang menjadi kekuatiran pembeli. Biasanya pembeli di internet itu takut kena tipu, maka Anda harus sanggup meyakinkan mereka bahwa mereka akan kondusif berbelanja dengan Anda. Supaya mereka merasa aman, maka tampilkanlah gosip kontak Anda secara lengkap, sehingga pembeli sanggup dengan gampang menghubungi Anda.

Nah itulah teknik-teknik sederhana yang perlu kita terapkan dikala kita menggunakan taktik hard selling dalam berjualan di Facebook. Optimalkan teknik-teknik tadi, kemudian perhatikan apa yang terjadi! Ituuhh!! ☺


Next

Related


EmoticonEmoticon