Baiklah di artikel ini akan dijelaskan secara rinci bagaimana melaksanakan SEO OFF PAGE? Sebelum lebih jauh masuk ke dalam materi, mungkin Anda yang masih gres dalam dunia SEO bertanyatanya perihal, apa itu SEO Off Page. Dan bagaimana melaksanakan SEO OFF PAGE? Dan apa pula maksud penulis menjelaskan artikel Bukan SEO OFF Page Yang Biasa? Silahkan lanjut dilihat dan dibandingkan saja, kemudian temukan 5 perbedaannya.
SEO Off Page yaitu acara yang paling penting dari SEO itu sendiri, bila SEO On Page mengurus lebih ke dalam rumah tangga website, mulai dari template yang seo friendly, halaman dengan konten berkualitas (sesuai dengan kaidah seo friendly, sudah di bahas di artikel sebelumnya), maka SEO Off page itu mengurusi semua yang berafiliasi dengan diluar, ibarat mencari backlink, promosi gencar-gencaran ke penyedia iklan, marketing ke website manapun, dan semua yang berafiliasi dengan meningkatkan secara optimal ke luar, sampai menghasilkan kedudukan yang baik di mata google. Salah satunya yaitu dengan promosi yang gencar dan
tentunya juga berbagi backlink sebanyak-banyaknya.
Backlink itu ibarat rujukan. Misalkan bila Anda punya toko, maka ketika Anda meletakkan brosur Anda di teman-teman Anda yang mempunyai toko, maka secara otomatis akan banyak orang yang mengetahui keberadaan toko Anda. Namun dalam search engine yang bekerja yaitu googlebot, sudah dijelaskan di artikel 2. Dan karenanya menjadi referensi untuk tiba dan beli ke toko Anda. Nah bagaimana biar Anda mempunyai kedudukan yang tinggi dimata google? Hal yang perlu dilakukan selain meningkatkan secara optimal On Page yaitu meningkatkan secara optimal SEO OffPage. Bagaimana caranya? Itu yang akan kita pelajari di artikel ini.
Namun SEO Off Page bukan hanya sekedar meningkatkan PAGERANK semata, tapi juga bagaimana caranya biar produk atau jasa Anda itu dilihat oleh lebih banyak orang, tidak hanya dalam ruang lingkup google semata, tapi juga menggunakan banyak sekali cara, di banyak sekali daerah (situs/website) sehingga brand produk atau jasa Anda itu familiar di mata para visitor/netter.
Namun bagaimana sih caranya? Ada beberapa yang penulis anjurkan dalam bermarketing online, seo OFF Page. Yakni :
1. Optimasi Akun
2. Promosi Optimal Walking Dummy via Google Dork
3. Promosi Optimal di Blog Dummy
4. Promosi Optimal di Website Direktori dan Artikel Direktori
5. Promosi Optimal di Sosial Media
6. Promosi Optimal Untuk Layanan Video
7. Promosi Optimal via Iklan Baris
Kita akan bahas satu demi satu mengenai promosi optimal menggunakan 8 poin di atas.
1. Optimasi Akun
Optimasi akun di sini bahwasanya lebih kepada bagaimana bila orang itu menjadi yakin ketika Anda menunjukkan sebuah penawaran, penjualan. Misalkan, saya berjulukan loka dwiartara, kemungkinan tidak akan dipercaya oleh orang alasannya yaitu ketika saya mengirimkan email penawaran kepada Bapak Fikrul mengatas namakan nama saya pribadi niscaya Pak Fikrul akan bingung, siapa sih itu loka dwiartara. Namun ketika menggunakan nama yang segmented yang sesuai dengan permasalah Pak Fikrul yang sedang mencari kendaraan beroda empat gres murah sekali brand Xenia, maka saya secara otomatis harus menggunakan nama akun yang juga segmented misalkan, jualxeniamurah@gmail.com, nah Pak Fikrul pun akan tertarik. Betul begitu? Pastinya Anda bertanya-tanya bagaimana cara untuk mendapat data orang-orang yang sedang mencari tahu akan sesuatu? Akan dijelaskan di bawah ini... :)
2. Promosi Optimal Walking Dummy via Google Dork
Apa itu walking dummy? Apa itu Google dork? Mungkin Anda masih bertanya-tanya. Baiklah saya akan jelaskan sekelumit sebelum kita membahas secara dalam bagaimana memanfaatkan dork. Google Dork merupakan sebuah kemudahan dari google yang disediakan untuk mencari sesuatu yang lebih spesifik dari database google. Misalkan Anda akan mencari data berupa pdf, maka google menyediakan kemudahan filetype:pdf kemudian di tambahkan dengan nama atau judul dari dokumen yang akan Anda cari. Misalkan ibarat ini.
Silahkan masuk ke google dan ketikkan
filetype:xls daftar ukm bogorfiletype:xls di tulis tanpa spasi. Maka hasilnya akan muncul file-file excel yang isinya mengandung kata-kata "info daftar ukm" bogor.
Disini saya mendapat file xls yang berisi database UKM berisi 400 UKM dari banyak sekali jenis bidang UKM, beserta nomor kontak dan handphonenya, pada file berjudul Calon UKM Lomba Foto 2012. Bagaimana? Menarik bukan? Dari sini saja Anda sudah sanggup mampu database para calon pembeli Anda.
Apa Anda sudah menyadari hal ini? Baiklah kita akan semakin masuk ke dalam google dork. Beberapa kemudahan dari google dork yang biasanya dipakai untuk proses meningkatkan secara optimal SEO OFFPAGE walking dummy (kegiatan jalan-jalan ke website-website lain untuk melaksanakan promosi dan mencari backlink), yaitu :
- intitle
- inurl
- site
- filetype
Sebelum saya bahas satu demi satu, saya akan bertanya kepada Anda terlebih dahulu. Apa yang Anda jual? Apa manfaat untuk orang yang memakainya? Saya akan mengambil beberapa contoh, yang akan dijadikan teladan kasus pada praktik menggunakan google dork. Jika Anda menjual boneka silahkan cari orang renta yang ingin membelikan anaknya sebuah boneka, atau mencari bawah umur wanita gadis, maupun dewasa, yang menyukai boneka. Tapi bila Anda menjual herbal untuk kesehatan, maka Anda tidak eksklusif menjual herbal melainkan mencari dulu apa manfaat dari herbal tersebut untuk orang yang menggunakan.
Dari sinilah Anda harus mengetahui orang-orang yang pastinya mempunyai penyakit, mempunyai masalah, kemudian Anda tiba menunjukkan solusi. Karena memang, menjual sesuatu itu lebih laku kepada orang-orang yang membutuhkannya alasannya yaitu memang intinya orang yang membutuhkannya itu mempunyai problem dan ingin dicarikan solusi, ketimbang menjual secara random, secara acak.
Dalam menjual di internet marketing Anda harus mencari orang-orang yang mempunyai problem akan sesuatu, dan Anda beserta produk Anda yaitu sesuatu yang sempurna menjadi solusi untuk mereka. Balik lagi, bila Anda menjual herbal, apa yang sanggup di ambil manfaatnya, misalkan Anda menjual herbal daun sirsak, maka pangsa pasar yang sempurna yaitu orang-orang yang mempunyai problem dengan kandungan, ibarat keguguran, myom, kemudian orang yang terkena kanker dan tumor, asam urat, dan lain-lain.
Jelas? Oke anggap saja Anda sudah mengetahui apa manfaat dari produk Anda bagi orang yang membelinya, saya akan mengambil teladan kasus tadi yaitu herbal daun sirsak.
Manfaatnya yaitu obat tumor, kanker, asam urat, myom. Kita akan menggunakan kemudahan dari google yakni "intitle".
Dan kita akan mencari pasar yang segmented dengan herbal daun sirsak, orang-orang yang berpenyakit, misalkan sakit tumor. Masuk ke google dan ketikkan.
apa yang muncul? Di dalam chrome browser saya terlihat ibarat ini ...intitle:sakit tumor
Ada alamat facebook di paling atas, yang pastinya bila sudah nongkrong di halaman pertama google, dan orang-orang akan mengkliknya, alasannya yaitu biasanya orang itu secara otomatis login facebook, maka kemungkinan besar, halaman yang muncul tadi di kunjungi dan dikomentari oleh banyak orang, orang yang bermasalah, yang ingin mencari solusi akan masalahnya yakni, sakit tumor.
Fitur intitle ini juga sanggup di terapkan menggunakan inurl. Silahkan beresplorasi. Kita akan gunakan herbal yang lain misalkan, herbal ramuan cacing dan buah naga merah yangsangat ampuh dalam menyembuhkan DBD. Keywordnya yaitu misalkan dbd saja. Anda cukup mengetikan misalkan :
Maka Anda akan melihat banyak sekali hasil dari pencarian google, kita lihat :intitle:dbd
Misalkan kita masuk ke dalam permathic.blogspot.com , ternyata di dalamnya ada kemudahan komentar, Anda diperbolehkan untuk meninggalkan komentar. Anda sanggup meninggalkan jejak yang mungkin orang-orang akan tertarik, yang tidak lumrah di lakukan oleh orang-orang. Mungkin Anda sanggup melihat komentar lumrah dari orang-orang pada umumnya ...
Yang jadi pertanyaan Adalah itu kenapa Ada yang namanya aneh, Yang lain nama orang kok ini namanya Cara Mengatasi Pengeroposan Tulang, kok? Nah ternyata mereka sedang mencari backlink, dan lucunya mereka tidak mengetahui backlink yang sesuai kriteria google itu ibarat apa. Dan lebih asing lagi yaitu mereka Cuma berkomentar thanks banyak, seharusnya itu buat komentar provokatif tapi bermanfaat, misalkan, hai admin ini masih ada yang kurang, tolong dilengkapi ibarat artikel di sini (alamat website Anda), pastinya Anda sudah menciptakan artikel yang menampung itu semua.
Tadi saya berbicara backlink, apa itu backlink ? dan bahwasanya backlink ibarat apa yang baik?
Backlink itu yaitu ketika Anda melihat suatu teks yang sanggup melink ke dalam halaman lain, jadi goresan pena tersebut melink ke halaman lain bila di klik. Anggaplah di website anda terdapat sebuah link, berisi teks google.com yang bila di klik maka akan mengarah kepada website www.google.com, maka bagi google teks tersebut yaitu backlink untuk google, dan cara membuatnya yaitu ibarat ini
<a href="http://www.google.com">google.com</a>Nah ketika ada di dalam nya terdapat atribut rel="nofollow" maka ini backlink yang akan dihindari oleh google, dan Anda melaksanakan yang sia-sia, nah daripada Anda melaksanakan hal yang sia-sia, maka tinggalkanlah komentar yang provokatif, dan mengundang orang untuk mengklik. Tentunya infonya harus bermanfaat. Bukan hanya eksklusif jualan semata, alasannya yaitu semua yang berbau bermanfaat dan gratis pastinya akan mengundang masa lebih banyak, dan pastinya lancar jualan, mengenai gratis sanggup mendatangkan penjualan akan di bahas pada tips dari para mastah di potongan ke 6.
Untuk menciptakan backlink dengan sasaran keyword Anda yaitu sebagai berikut :
<a href="http://www.websiteanda.com">Target keyword</a>Misalkan
<a href="http://www.ilmuwebsite.com">belajar jquery</a>Maka bila Anda ketikkan berguru jquery di google, ilmuwebsite akan ada di halaman pertama dan nomor pertama. :), itu semua dari hasil penyebaran backlink.
Bagaimana melihat backlink? Bagi anda pengguna firefox tinggal blok saja teks yang ingin di liat, kemudian klik kanan dan pilih view selection source.
Contohnya yaitu ibarat ini :
Dan ternyata ibarat dugaan saya, backlinknya tidak berkhasiat alasannya yaitu mengandung rel="nofollow"
Dan terakhir yaitu kegunaan site, saya hanya membahas site alasannya yaitu sebelumnya kita telah membahas penggunaan filetype untuk mencari file excel data ukm. Silahkan dilihat kembali.
Nah site biasanya digunakn untuk mencari isi dari suatu konten yang berada dalam sebuah website, dan hanya terpatok kepada website tersebut, dan tidak menampilkan hasil dari website yang lain. Contoh penggunaannya yaitu ibarat ini
site:namawebsite.com apa yang ingin di cariMisalkan kita akan mencari halaman dari situs lembaga terbesar kaskus.co.id, kita ingin mencari apakah ada orang yang sakit tumor, yang sanggup kita tawarkan sebuah obat, kepada orang yang prospektif untuk membeli tersebut.
site:kaskus.co.id sakit tumorDan muncul semua halaman dari kaskus yang mengandung kata sakit tumor, di situ Anda sanggup meninggalkan jejak dengan berpromosi artikel yang solutif bukan hanya jualan semata di website Anda, dan di dalam halaman website Anda yang sama Anda sanggup meletakkan gambar yang menarik perhatian yang berisi jualan Anda. Kurang lebih begitu menggunakan google dork.
Untuk penyebaran backlink ketika ini yang paling baik yaitu dengan mengikuti forum-forum yang disana menyediakan kategori bidang yang ingin Anda pasarkan, alasannya yaitu ketika ini sudah banyak blogger yang terpelajar dan menutup kemudahan komentar, atau paling tidak menunjukkan atribut rel="nofollow" pada komentar Anda yang menjadikan teks ibarat <ahref="http://www.websiteanda">Keyword Anda</a> tidak akan dianggap sebagai backlink oleh google. Mengerikan sekali.
Bagaimana mencari lembaga yang sesuai untuk marketing Anda, silahkan ketikkan di google, misalkan
intitle:forum kesehatanBERSAMBUNG : BUKAN SEO OFF PAGE YANG BIASA 2
EmoticonEmoticon