Sunday, May 29, 2016

3 Langkah Dahsyat Jualan Di Facebook

Ada 3 langkah dahsyat buat berjualan di Facebook, 3 langkah itu ialah :
1. Mempersiapkan akun Facebook yang akan kita pakai untuk jualan.
2. Mentarget Konsumen.
3. Berjualan dan Mempromosikan Produk Kita.
Yuk mari mulai dari yang nomor 1 yaitu mempersiapkan akun Facebook yang akan kita pakai untuk jualan.

Anda sudah punya akun Facebook? Bagus jika sudah ada.. tapi sayangnya tidak sembarang akun Facebook dapat kita optimalkan untuk jualan.

Sebuah akun Facebook berisi banyak status alay, tetapi produk yang akan dipasarkan lewat akun itu ialah produk yang serius, misal obat penyakit diabetes.

Cocok nggak kira-kira, obat diabetes yang alhasil serius dan mengandung taruhan nyawa tapi dipromosikan pakai akun Facebook yang isinya status alay?

Kalau mau jualan obat diabetes maka buatlah akun Facebook yang benar-benar menampilkan kesan sebagai pakar dari penyakit diabetes.

Gimana contohnya? Supaya terperinci mari kita ambil studi masalah langsung.

Teman saya, menjual waralaba yang namanya Angkringan Nasi Kucing. Nah sahabat tadi menggunakan media akun Facebook sebagai senjata promosinya. Ia mempromosikan waralaba Angkringan Nasi Kucing tadi melalui sebuah akun Facebook yang berjulukan Angkringan Nasi Kucing. Akun Facebook Angkringan Nasi Kucing tadi memang sudah disiapkan betul untuk mempromosikan bisnis waralaba milik sahabat saya tadi.

Mulai dari foto profil, cover akun Facebooknya sudah menggambarkan merk Angrkingan Nasi Kucing, status-status yang dibentuk pun bertujuan untuk mempromosikan waralaba Angkringan Nasi Kucing.

 langkah dahsyat buat berjualan di Facebook 3 Langkah Dahsyat Jualan di Facebook
 langkah dahsyat buat berjualan di Facebook 3 Langkah Dahsyat Jualan di Facebook
Inti yang mau saya sampaikan ialah akun Facebook yang kita pakai nanti haruslah sesuai dengan produk yang kita pasarkan. Isi/konten yang ada di dalam akun tersebut ya harus sesuai dengan produk Anda.

Contoh misalkan Anda mempromosikan produk obat jerawat, maka buatlah akun Facebook Anda benar-benar berisi solusi dan berkaitan dengan dunia jerawat. Foto profil akunnya dapat Anda pakai foto produk Anda. Nah untuk cover akun Facebook Anda, Anda dapat menggunakan gambar cover yang berkaitan dengan jerawat, entah itu gambar orang berjerawat, gambar produk Anda, atau yang lainnya tetapi masih berkaitan dengan jerawat.

Nah untuk status-status yang Anda posting juga pastikan berkaitan dengan dunia jerawat/produk Anda. Anda dapat buat status secara rutin perihal tips mengatasi jerawat, status perihal bagaimana menghilangkan bekas jerawat, masakan penyebab jerawat, dan banyak sekali hal seputar jerawat. Intinya sih lewat akun Anda itu, Anda tidak hanya jualan kepada konsumen, tetapi juga dapat mengedukasi dan memberi manfaat buat konsumen.

Salah satu psikologi dasar dari pengguna Facebook ialah tidak mau jadi sasaran promosi. Kalau Anda tetap memaksa, akun Anda digunakan FULL untuk jualan dan promosi membabi-buta, lambat laun akun Anda akan ditinggal oleh orang-orang.

Lanjut ke nomor 2, yakni MENTARGET KONSUMEN.
Saya nggak mau bicara panjang lebar soal cara MENTARGET KONSUMEN di Facebook. Yang niscaya saya sudah punya satu metode jitu untuk mentarget konsumen. Metode tersebut sangatlah sederhana alasannya saya hanya memanfaatkan satu alat dari Facebook yang namanya Facebook GRAPH.

Ya cuman itu alatnya, tetapi kita dapat pribadi membidik sasaran pasar kita, bahkan menyerupai main POINT BLANK kita dapat menembak sempurna di kepala sasaran pasar. Ya begitulah analoginya. Intinya Facebook Graph itu keren banget jika kita optimalkan untuk aktivitas berpromosi melalui Facebook.

Dengan memanfaatkan Fb Graph Anda akan mendapat sahabat tertarget, di mana teman-teman Facebook yang Anda ta pembeli potensial untuk produk yang Anda tawarkan.

Soal FB Graph kita pending dulu, saya sengaja minta retweet dari Anda ialah sebagai bukti feedback jika Anda memberi respon terhadap goresan pena saya ini. Ketika Anda me itu artinya Anda tertarik dengan goresan pena saya, nah jika ada banyak orang yang tertarik dengan goresan pena saya, tentu saya akan makin terus semangat untuk berbagi.

Lanjut ke langkah 3 yakni Berjualan dan Mempromosikan Produk Kita

Ada dua cara dasar dalam mempromosikan produk kita melalui Facebook. Dua cara itu ialah :

· Hard selling, dalam artian kita pribadi mempromosikan produk kita secara terang terangan kepada konsumen. Tanpa ba menunjukkan produk kepada konsumen
· Soft selling, ini artinya kita berjualan secara halus dan tidak pribadi terang menyodorkan penawaran kepada konsumen. Melainkan, penawaran produknya kita sisipkan secara terselubung/tersirat.Misalkan gini Anda mau mempromosikan obat jerawat, maka dengan carasoft selling Anda dapat buat status yang berisi perihal cara mengatasi jerawat. Nah di tamat status yang Anda buat tadi, barulah Anda sisipkan sebuah link menuju ke halaman penawaran produk obat bisul yang Anda pasarkan.

Intinya jika hard selling kita pribadi menunjukkan sesuatu maka di soft selling penawaran kita buat secara tersirat dan tidak terang-terangan. Bagaimana cara menjual dengan kedua teknik di atas?
Mari kita bahas pembahasanya secara lebih mendalam.

1. Menjual Produk dengan Hard Selling
2. Menjual Produk dengan Soft Selling

Next

Related


EmoticonEmoticon