Wednesday, December 16, 2015

Kapan Waktu Terbaik Untuk Posting Di Facebook, Twitter, Dan Pinterest?

Salah satu trik media sosial yang paling penting yang saya pelajari yaitu mempertahankan jadwal posting. Hal ini tidak hanya akan membawa konsistensi untuk pekerjaan Anda, tetapi juga akan menghemat waktu yang berharga. Tetapi, melaksanakan penjadwalan itu sendiri tidak akan menawarkan banyak keunggulan kecuali kalau Anda mengetahui waktu yang sempurna untuk melaksanakan posting. Jadi, bukan hanya wacana apa yang Anda kerjakan tapi juga kapan Anda melakukannya. Dengan mengetahui kapan audience Anda berdiri dan menilik Facebook, sanggup menawarkan keajaiban kecil bagi reputasi sosial Anda.

Makara pertanyaannya yaitu kapan waktu yang sempurna untuk posting di situs media umum menyerupai Facebook, Twitter, Pinterest, dan sebagainya? Jawabannya tergantung banyak faktor dan ini yaitu saatnya Anda melaksanakan analisis terhadap sosial media. Tapi sebelum Anda membuka Facebook dan melakukannya, mungkin ada beberapa saran yang sanggup Anda perhatikan untuk jaringan media umum tertentu.

Seperti yang saya katakan bahwa analisis media umum sanggup membantu meningkatkan reputasi blog Anda. Tapi Anda tidak cukup hanya tahu kapan dan berapa banyak pengunjung Anda yang sedang online. Akan jauh lebih baik kalau mereka semua juga terlibat dalam acara klik, like, atau share. Di sinilah fungsi dari beberapa platform yang mungkin perlu Anda manfaatkan menyerupai contohnya AddThis. Platform ini memungkinkan pengunjung Anda untuk menyukai dan membagikan artikel Anda ke media umum yang mereka miliki.

Variasi Waktu untuk Berbagai Jaringan Sosial
AddThis telah menyusun sebuah laporan dari 14 juta website lebih yang memakai platform ini dan menyajikan data analisisnya yang sanggup membantu kepentingan kita.

yang paling penting yang saya pelajari yaitu mempertahankan Kapan Waktu Terbaik Untuk Posting Di Facebook, Twitter, Dan Pinterest?

Data ini menggambarkan kapan waktu puncak klik dan share yang berasal dari 14 juta situs lebih yang memakai tool AddThis ini. Dari data tersebut kita sanggup tahu waktu yang sempurna untuk melaksanakan posting artikel kita di media sosial. Ini akan sangat membantu meningkatkan jumlah traffic blog kita.

yang paling penting yang saya pelajari yaitu mempertahankan Kapan Waktu Terbaik Untuk Posting Di Facebook, Twitter, Dan Pinterest?

Gambar di atas menyajikan sebuah data pengguna facebook di salah satu website menurut persentase terhadap jam sehari. Kita sanggup melihat bahwa sebagian besar acara di Facebook terjadi pada malam hari baik itu klik maupun share. Sangat sedikit acara share yang terjadi pada siang hari, puncaknya terjadi sekitar jam 6-12 PM. Beberapa klik dan share juga terjadi di siang hari namun angkanya hanya sedikit. Biasanya orang mengakses Facebook ketika jam kantor akan dimulai dan di malam hari ketika mereka sudah pulang.

Menurut AddThis, tren klik dan share untuk Twitter hampir sama dengan Facebook yaitu puncaknya terjadi di malam hari dan beberapa di siang hari. Tetapi Pinterest sebagian besar dipakai di sore dan malam hari.

Nah, kalau dikaji lebih jauh lagi menurut hari tentunya juga akan berbeda antara senin hingga minggu. Berikut yaitu observasi yang lebih mendalam lagi dari AddThiss.

yang paling penting yang saya pelajari yaitu mempertahankan Kapan Waktu Terbaik Untuk Posting Di Facebook, Twitter, Dan Pinterest?

Kesimpulan
Dengan memperhatikan waktu posting kita di media sosial, ini akan menawarkan imbas yang bermakna bagi blog kita. Data di atas telah menawarkan wawasan kepada kita mengenai hal kecil namun penting. Semuanya tergantung pada diri Anda, Anda sanggup menyebarkan hal-hal yang Anda tulis di pagi hari ketika rata-rata orang sedang pergi ke kantor. Tetapi yang terbaik untuk konten Anda yaitu di sore dan malam hari ketika sebagian besar audience Anda sedang aktif dan terlibat. Anda juga harus melihat hari yang paling terkenal untuk postingan Anda.

Masih berbagai data yang berkhasiat untuk Anda dan blog Anda yang berkaitan dengan sosial media. Silahkan jangan lelah untuk terus mencari sesuatu yang terbaik demi kemajuan diri Anda. Hal di atas bahu-membahu mempelajari sikap insan dan kita memanfaatkan itu untuk kepentingan kita.

Apakah ada sesuatu yang berkhasiat untuk ditambahkan? Kolom komentar kami selalu menunggu partisipasi Anda. Terimakasih. . .

Next

Related


EmoticonEmoticon