Tuesday, September 24, 2013

5 Kesalahan Umum Dalam Facebook Marketing

Menganalisa kekeliruan taktik dalam berbisnis yaitu hal yang sangat penting, dari sanalah kita sanggup mencar ilmu dan memperbaiki apa yang semestinya kita optimalkan namun terlalu sering kita abaikan. Dan dalam hubungannya dengan facebook marketing, berikut 5 kesalahan umum dalam facebook marketing.

Kesalahan dalam facebook marketing

Artikel ini merupakan pendeskripsian dari goresan pena Kevin Mullet, seorang pakar sosial media marketing, all respect for him.
Dan berikut 5 kesalahan umum dalam sosial media (facebook) marketing.

  • Tidak ada perencanaan yang jelas

Setiap orang sanggup dengan mudahnya menciptakan akun facebook maupun facebook fanpage, mengisinya setiap hari dengan update status, namun tidak mempunyai tujuan dan taktik yang jelas.

Idealnya, sebelum anda sanggup menciptakan strategi, anda harus memahami apa yang menjadi tujuan dan siapa sasaran anda? serta bagaimana anda akan benar-benar menciptakan fanpage itu menjadi sesuatu yang berharga bagi perjuangan atau bisnis anda?

  • Facebook marketing itu gratis

Beberapa orang menilai kelebihan dari berpromosi dengan memakai facebook lebih gampang alasannya yaitu tidak perlu memikirkan SEO ibarat layaknya berbisnis memakai blog atau website, serta gratis, benarkah?

Dalam berbisnis , ada istilah memancing uang dengan uang, faktanya tidak ada kesuksesan yang diraih dengan benar-benar gratis, ibarat yang ditulis oleh Kevin Mullet, "Apa yang jadinya terjadi yaitu mereka jadinya merugikan diri sendiri, strategi, tujuan, dan sasaran, alasannya yaitu mereka mengharapkan tidak harus menempatkan setiap waktu, uang, atau perjuangan untuk menciptakan srategi itu berhasil."

  • Gaya promosi yang kurang tepat

Anda sanggup membanjiri penggemar fanpage anda dengan promosi dan promosi setiap hari, namun itu bukanlah taktik yang efektif jikalau anda lupa meletakan alasan kenapa mereka harus peduli dengan promosi yang anda buat.

Untuk membeli, setiap orang membutuhkan sebuah alasan yang kuat, kenapa saya harus membeli produk ini? Apa keuntungannya bagi saya? dan apa yang terjadi jikalau saya melewatkan promosi ini?

  • Terfokus pada (hanya) like

Memiliki banyak penggemar, banyak fanpage hanya terfokus pada tujuan tersebut sampai jadinya menempuh aneka macam cara untuk mendapat banyak like.
Jika anda membuka sebuah toko, anda mungkin saja memanggil setiap orang yang lewat untuk mengunjungi toko anda, menciptakan event atau program yang menciptakan banyak orang hadir di toko anda secara bersamaan, namun bagaimana jikalau orang-orang tersebut tidak mempunyai minat sama sekali terhadap jenis barang yang anda jual?

  • Membosankan

Jangan lupa, setiap orang sanggup dengan gampang menekan tombol "unlike" ibarat halnya menekan tombol "like", pebisnis sukses tidak hanya memajang barang dagangannya secara berjajar di jalan yang dilalui setiap orang, mereka membangun sebuah gedung yang indah, interior yang menawan, dan banyak hal lainnya untuk menghindari kebosanan dari para pelanggannya.
Berikan nilai lebih pada promosi anda, dan hindari terlalu terfokus pada penjualan.

Apakah ada satu dari 5 kesalahan dalam facebook marketing di atas yang anda rasakan? atau anda mempunyai solusi yang efektif untuk mengatasi masalah-masalah di atas? silahkan anda membuatkan melalui kolom komentar di bawah, dan baiknya anda baca juga .

Next

Related


EmoticonEmoticon