Sunday, October 14, 2018

Cara Menciptakan Link Sumber Otomatis Saat Artikel Di Copas

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa dunia internet(khususnya blog) merupakan daerah yang paling sering terjadinya plagiarism content.

Tidak sedikit blogger yang hanya ingin serba instan, mereka(copaser) menghalalkan segara cara semoga blog nya tetap hidup dengan menggandakan postingan dari situs lain.

Sebagai content writer, salah satu upaya yang dapat dilakukan ialah dengan memasang script link sumber otomatis di template guna meminimalisir adanya pengambilan artikel tanpa ijin yang dilakukan oleh orang lain terhadap konten Anda.

Ingat ya, trik ini hanya untuk meminimalisir, sebab si pencuri artikel dapat menghapus link otomatis yang nantinya akan muncul di cuilan paling bawah artikel yang dicopas.

Kaprikornus fungsi yang gotong royong dari pemasangan script link sumber otomatis hanya sekedar untuk mengingatkan pelaku copas bahwa artikel blog Anda memang boleh dibagikan ulang tapi harus memperlihatkan credit di bawah postingan.

Jika berminat Anda dapat membaca artikel serupa yang berisi wacana Cara Agar Artikel Blog Tidak Bisa di COPAS

Membuat Link Sumber Otomatis Saat Artikel terkena Copas Di Blogger | © MuhammadRoyyan

Cara Memasang Link Sumber Otomatis Saat Artikel Terkena Copas

1. Login ke akun blog sobat

2. Masuk sajian template kemudian Edit template

3. Cari isyarat </body>

4. Kemudian paste isyarat dibawah ini sebelum isyarat </body>

 <script> //<![CDATA[ !function(e,t){var n="getSelection",o="removeAllRanges",i="addRange",l="parentNode",a="firstChild",d="appendChild",r="removeChild",s="test",c="innerHTML";if(e[n]){var p,g,f,h,u,y;t.addEventListener("copy",function(C){for(g=C.target;3===g.nodeType;)g=g[l];if(h=t.createElement("div"),(p=e[n]())&&p.rangeCount&&(p=p.getRangeAt(0))&&(f=p.cloneRange(),p=p.cloneContents())){for(;u=p[a];)h[d](u);if(!/^(pre|code)$/i[s](g.nodeName||"")&&!/(^|\s)no-attribution(\s|$)/i[s](g.className||"")){var v=e.location.href;h[c]+="<br><br>&copy; "+t.title+'<br>Sumber: <a href="'+v+'">'+v+"</a>"}y=t.createRange(),t.body[d](h),y.selectNodeContents(h),p=e[n](),p[o](),p[i](y),setTimeout(function(){h[l][r](h),p[o](),p[i](f)})}},!1)}}(window,document); //]]> </script> 

5. Simpan Template dan lihat hasilnya..

Itulah tips meninimalisir terjadinya plagiat konten dengan cara memasang script yang berfungsi untuk menampilkan link sumber otomatis suatu artikel dikala di copas orang lain.

Selamat Mencoba…
(https://ramecuy.blogspot.com/)

Next

Related


EmoticonEmoticon