Tuesday, September 4, 2018

Cara Backup Postingan Dan Import Di Blogger

Cara backup dan import di blogger

 - Ngeblog di platform blogger memang harus hati-hati dan selalu patuhi peraturan blogger. Karena kita hanya numpang hosting blogger sebagai tibal baliknya kita harus mematuhi aturannya, apa jawaban fatal kalau tidak mengikuti peraturan blogger milik google ini.? Akibat fatalnya yakni Blog yang sudah agan-agan semua dapat dihapus oleh goohle. kan sayang kalau itu semua terjadi, kitanya sudah lama-lama merawat dan susah buat nabung artikel setiap harinya,,, eh taunya blog sudah di hapus oleh google, niscaya hati kau akan ancur dan bikin males ngeblog pastinya.


Untuk biasanya blog yang rawan kena peniadaan google yakni blog jenis Download karena blog jenis ini biasanya terkena hak cipta dan kena banyak report. Selain rawan peniadaan blog download tidak dapat dipasang iklan dari google adsens, sebab secara tidak pribadi blog download yang terkena copirigh sudah termasuk melanggar, dan dapat dihapus dari server google.

Tapi damai aja guys,,, akibat-akibat diatas dapat atasi dengan selalu membackups blog sobat setiap seminggu sekali, sebab dengan cara itu data-data beserta artikel kalian akan kondusif kalau kemudian hari ada hal-hal yang tidak di inginkan ibarat peniadaan blog, sebab file backupan dari blog tadi dapat di import diblog teman yang baru, dan semua artikel akan utuh seprti semula (kecuali artikel yang belum teebackup).

Bagaimanakah cara backup postingan blogger.?

  • Yang pertama yakni subat masuk ke dasboard blogger kemudian pilih pengaturan, kemudian pilih lainnya
  • Setelah di pengaturan lainnya, coba lihat diatas sebelah kanan, disitu ada pilihan backup, agan klick saja dabagian itu
  •  
    Setelah itu agan klik saja "backup ke komputer" nanti akan otomatis mendownload file dan artikel yang ada di blog teman semua.
Dengan cara diatas teman tidak perlu was-was lagi kalo blognya dihapus, sebab nantinya filenya dapat di import kembali, yang perlu agan rutin lakukan yakni mengganti backupan yang usang dengan yang baru, yaitu dengan cara menghapus file backupan yang usang kemudian membackup lagi blog teman yang postingannya sudah banyak, Pukoknya rutin dah, mau semingggu sekali, mau 5 hari sekali atau 2 hari sekali kalo agannya posnya sehari sekali.

Setiap blog yang di backup, file hasil backupnya itu sangat berarti dan berarga, jadi jangan hingga ilang apalagi jatuh ketangan orang lain. Karena file hasil backup tadi berisi file-file dan artikel semua blog sobat. Dan nantinya akan diperlukan dan dipakai lagi apabila blog itu kena banned oleh google dengan cara mengimportnnya. 

Bagaimanakan cara mengimport hasil backup blogger.?

Cara importnya gampang kok guys, untuk caranya yang pertama adalah:
  • Seperti biasa masuk ke dasboar blogger
  •  

    Kedua pilih pengaturan, lainnya selanjutnya backup.
  •  
    Lanjut yang terakhir yakni pilih import dari komputer dan masukan pula Capthanya.
Dengan ini blog download punya teman semua jadi aman, tidak takun hanned lagi, kalonya dibanned tinggal import saja file hasil backup. 

Oke,,,, hingga disini dulu goresan pena dari mimin, berhubung tangan mimin sudah pegel sebab dari tadi cuma nulis dan mikir saja sekarang saatnya mimin pamit dulu,,, selamat siang dan selamat beraktifitas.

Next

Related


EmoticonEmoticon