Saturday, June 11, 2016

Space Dan Konten Untuk Meningkatakn Ctr Adsense

Space dan Konten Untuk Meningkatakn CTR Adsense Space dan Konten Untuk Meningkatakn CTR Adsense

Ketika desain dan template anda sudah tepat, maka langkah selanjutnya ialah mengoptimalkan peletakan iklan anda.

1. Iklan dibentuk sticky
Lihat iklan tinggi di sebelah kiri anda? ya, itulah yang disebut sticky. Elemen sticky ialah elemen yang luput dari scrolling. Seperti yang sudah saya buktikan sendiri, iklan disamping ialah iklan yang paling banyak mendapatkan klik. Tentu saja, alasannya ialah iklan itu terus mengikuti dikala anda menscroll
halaman blog ini.

Update : Untuk google adsense, iklan jenis sticky melanggar kebijakan. Jadi, jangan gunakan untuk PPC google adsense. Iklan sticky dimodifikasi memakai javascript. Untuk membuatnya elemen sticky di blog, silahkan baca posting ini.

2. Iklan diletakkan pada konten
Iklan yang diletakkan pada konten mempunyai potensi klik yang tinggi. Hal ini alasannya ialah konten ialah fokus utama pengunjung. Apalagi jikalau iklan tersebut diletakkan di tengah-tengah konten, dan lebih menonjol dari konten itu sendiri. Tapi, perlu dicatat bahwa jangan terlalu berlebihan menempatkan
iklan pada konten, alasannya ialah ini akan berefek pada kaburnya pengunjung anda. Iklan boleh ditempatkan pada konten asal tidak mengganggu.

3. Iklan dibawah menu
Elemen lain yang paling diperhatikan sesudah konten ialah menu. Menu ialah pintu keluar/masuk pengunjung di blog anda. Nah, menempatkan iklan di depan "pintu" tentu saja akan berpotensi pada klik iklan bukan?. Makara tempatkanlah iklan horizontal sempurna dibawah sajian di blog anda.

4. Iklan dibawah konten
Ketika pengunjung anda gres beberapa detik simpulan membaca artikel di blog anda, mereka tidak mempunyai fokus lagi. Mereka akan melaksanakan "klik" untuk mencari konten atau halaman lain. Nah, manfaatkanlah kekosongan fokus ini dengan menampilkan iklan anda, sebelum mereka beralih ke halaman lain atau pergi dari blog anda. Gunakanlah iklan horizontal, atau 2 iklan berbentuk persegi besar.

5. Iklan ditempatkan pada halaman yang tepat
Selain meletakkan iklan pada posisi yang benar, anda juga harus menempatkan iklan di "ruangan" yang tepat. Dalam hal ini, sempurna berarti yang paling ramai atau banyak dikunjungi. Jadi, jangan sia-siakan popular posts di blog anda, tapi manfaatkanlah seoptimal mungkin menjadi ladang penghasilan anda.

6. Iklan di sidebar kiri
Seperti yang saya katakan pada bab pengoptimalan desain, sidebar kiri lebih baik untuk blog dengan bahasa LTR (Left to Right). Nah, manfaatkan sidebar kiri menjadi kawasan untuk iklan. Iklan di sidebar kiri ialah iklan yang mendapatkan fokus paling tinggi untuk jenis iklan yang sama sekali tidak beresiko mengusik kenyamanan pengunjung.

Iklan yang manis untuk ditempatkan di sidebar kiri ini ialah jenis iklan besar dan vertikal (memanjang kebawah).

Penampilan dan konten iklan
Iklan boleh saja menjadi fokus utama dan menjadi perhatian sesudah konten, tapi bagaimana jikalau iklan tersebut dibenci pengunjung? semua langkah diatas tidak akan ada gunanya!. Nah, bab ini ialah bab semoga pengunjung tidak membenci iklan anda.

1. Kombinasi teks dan gambar
Kombinasi teks dan gambar pada iklan sangat menghipnotis fokus pengunjung dan kualitas iklan tersebut. Gambar pada iklan berfungsi semoga iklan tersebut menarik dan lezat dilihat. Teks pada iklan berfungsi untuk memikat pengunjung semoga mengklik iklan tersebut.

2. Iklan animasi
Jika teks dan gambar belum memikat, maka "gerakkan" teks dan gambar tersebut sehingga lebih interaktif dan menarik. Iklan animasi lebih menarik dan memikat seehingga mempunyai potensi yang lebih tinggi untuk di klik. Tapi animasi disini ialah animasi yang dibentuk secara professional, bukan
animasi yang kedap-kedip dengan warna alay. Yang ibarat ini justru merusak mata pengunjung. Jadi, dihentikan sembarangan.

3. Konten iklan sesuai dengan konten blog
Bagaimanapun, konten iklan lebih penting daripada desainnya. Sebaik apapun desain iklan, jikalau kontennya jelek tidak akan ada gunanya. Nah, salah satu konten iklan yang baik ialah yang relevan dengan topik blog tersebut. Jika pengunjung suka dengan topik artikel blog anda, konten yang relevan pada iklan juga niscaya disukai, atau setidaknya tidak akan dibenci.

4. Iklan responsive
Perlu anda ketahui bahwa jumlah orang yang memakai smartphone untuk mengakses web meningkat dari tahun ke tahun. Karena ini, buatlah iklan yang tampil di blog anda responsive. Iklan tampil di HP secara baik biasanya lebih berpotensi di klik ketimbang iklan yang tampil di desktop.

Pasalnya, pengguna mobile yang mengakses blog anda melihat setiap elemen di blog secara berurutan dengan menggeser layar. Alhasil, ada kala dimana seluruh tampilan smartphonenya tertuju hanya pada iklan sehingga memicu klik.

Terlebih lagi, jikalau pengguna website anda memang kebanyakan memakai mobile maka ini akan menjadi ladang yang subur untuk pendapatan anda. Untuk penempatan iklan responsive, anda harus
menempatkannya di bab atas konten, atau pada tengah-tengah konten alasannya ialah sanggup dijamin pengguna smartphone tidak akan menghabiskan waktu untuk melihat keseluruhan halaman hingga ke bab paling bawah.

5. Ukuran iklan : lebih besar lebih baik
Ada satu hukum mutlak untuk ukuran iklan yang anda pasang : Lebih besar, lebih baik. Iklan dengan ukuran yang besar akan terlihat lebih menonjol dan juga mempunyai konten serta desain yang lebih menarik. Namun, ukuran iklan yang besar sangat tidak cocok jikalau ditempatkan pada konten. Iklan dengan ukuran besar cocoknya diletakkan di sidebar di blog anda.

6. Konten iklan berupa solusi
Mungkinkah iklan yang anda pasang justru merupakan konten yang dicari pengunjung? Tentu saja sangat mungkin. Tapi, sangat sulit untuk mendapatkan iklan yang benar-benar bermanfaat untuk pengunjung. Iklan jenis ibarat ini juga biasanya di pengaruhi oleh topik.

Untuk Google adsense, jenis iklan ibarat ini misalnya ialah iklan pada blog pariwisata. Iklan pada blog pariwisata biasanya menampilkan iklan hotel, dan paket liburan yang mana sangat bermanfaat dan menjadi solusiuntuk pembaca yang tiba alasannya ialah mencari informasi untuk jalan-jalan.

Hal yang sanggup anda lakukan untuk mendapatkan konten iklan jenis ini ialah dengan mengetahui kebutuhan pengunjung, kemudian menulis artikel yang diharapkan pengunjung. Konten iklan nantinya akan mengikuti.

Itulah  tips ampuh untuk meningkatkan pendapatan google adsense anda. Dari beberapa  poin di atas, anda tidak harus menerapkan semuanya dalam blog anda jikalau justru menjadikan kerancuan desain atau ketidak-nyamanan pengunjung. Terapkan satu persatu, yang penting maksimal. Setelah itu,
evaluasi.

Bagaimana berdasarkan anda? punya pendapat lain? jangan ragu untuk berkomentar. Semoga bermanfaat. (syakirurohman.net)

Next

Related


EmoticonEmoticon

:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:o
:>)
(o)
:p
:-?
(p)
:-s
8-)
:-t
:-b
b-(
(y)
x-)
(h)