Wednesday, May 25, 2016

Riset Keyword, Bagaimana Memetakan Keyword Yang Jitu?

Nah loh? Tiba-tiba pribadi dipertemukan dengan Istilah Riset Keyword. Apa gunanya riset keyword? Kita akan membahasnya di potongan ini secara lengkap.

Dalam dunia SEO, sebelum Anda sanggup memarketingkan merk / produk / jasa Anda secara maksimal ada beberapa tahapan yang perlu dilalui. Yakni Keyword Research atau Riset Keyword (kata kunci). Seberapa pentingkah Riset Keyword ini? Jawabannya ialah sepenting merk / produk / jasa yang sanggup Anda tawarkan kepada yang akan membelinya. Sehingga Riset Keyword ini membutuhkan waktu khusus yang tidak sebentar, bergantung seberapa rumit konsep merk / produk / jasa Anda.

Tentunya riset keyword barang yang sanggup pribadi digunakan jauh lebih gampang ketimbang riset keyword barang yang harus dipelajari penggunaannya hingga didapatkan manfaatnya. Contoh ketika Anda menjual boneka doraemon pastinya jauh lebih gampang ketimbang menjual "kartu berguru bahasa arab".

Yang terang riset keyword ini betul-betul harus dilakukan biar Anda sanggup mengetahui segmentasi pasar. Di samping anda akan mengetahui keyword apa saja sih yang biasanya di cari orang, tapi secara otomatis Anda pun akan tahu siapa sih calon pembelinya, apakah ia perempuan atau pria, berapa range usianya, anak-anak, dewasa, orang tua, ataukah kakek atau nenek, segmentasi menurut pekerjaannya, mahasiswa ataukah pebisnis, ibu-ibu ataukah bapakbapak.

Sehingga Anda sanggup menjual merk / produk / jasa sempurna sasaran. Marketing sempurna dan mantap, penjualan pun melonjak nanjak.

Hasil riset keyword ini sanggup Anda terapkan pribadi ke dalam blog / website Anda sehingga website menjadi lebih SEO friendly, selain itu Anda pun sanggup pribadi memarketingkan produk Anda menurut hasil dari riset keyword tadi. SEO friendly ialah sebuah istilah dimana website Anda akan lebih dikenal oleh search engine sesuai dengan keyword yang Anda targetkan.

Mulai Riset Keyword

Langkah pertama, yang harus Anda lakukan ialah tentukan produk Anda. Apakah di bidang makanan, fashion, kesehatan, otomotif, properti, produk yang lain atau mungkin jasa? Misalkan produk Anda itu seputar kesehatan. Yakni Madu.

Langkah kedua, Anda harus sanggup menjabarkan manfaat produk Anda dalam hal ini madu ke dalam beberapa kalimat, sehingga ketika produk ini dimarketingkan maka pasarnya betul-betul tersegmentasi dengan benar. Lagi-lagi yang harus Anda pikirkan adalah, apa yang menciptakan orang membeli produk Anda, seberapa pentingnya orang mengambil manfaat dari produk/jasa yang Anda jual. Jika madu yang Anda jual maka pastinya Anda tahu betul orang-orang menyerupai apa yang memanfaatkan madu dan telah mendapat khasiat dari madu tersebut. Sehingga berfikir secara mendasar benar-benar amat dibutuhkan. Sebagai misalnya jikalau Anda menjual madu, maka madu itu kaitannya dekat sekali dengan khasiat madu untuk kesehatan maupun khasiat madu dalam menyembuhkan penyakit.

Sehingga kata kunci utama ialah kesehatan dan penyakit, belakangan ketika menjual obat itu sangat laku jikalau menjualnya kepada orang yang terkena penyakit maupun yang ingin mencegahnya. Atau pikiran fundamentalnya yaitu Anda memperlihatkan solusi atas suatu permasalahan. Sehingga orang yang mengalami suatu permasalahan inilah yang menjadi sasaran market Anda. Sehingga keyword untuk madu yang Anda jual paling tidak terdiri dari, khasiat madu untuk kesehatan, dan obat suatu penyakit. Dari sini sudah tertangkap lembap siapa saja yang akan membeli produk Anda, madu. Setelah itu gres kita sanggup lanjut meriset keyword memakai tools / alat-alat yang sanggup membantu Anda.

Langkah ketiga, disinilah Anda sanggup bereksperimen untuk mendapat keyword-keyword yang jitu dan ampuh dalam memarketingkan produk Anda tadi. Ada beberapa Keyword Research Tool yang sangat ampuh dalam memperlihatkan suggestion/anjuran keyword-keyword yang sanggup Anda gunakan, sebagai misalnya ada Google Keyword Planner, Google Trends, Google Suggest, Keyword Tracker dan banyak lagi.

Panen Keyword dengan Google Keyword Planner

Google Keyword Planner ini ialah satu fitur dari google adwords, biasanya orang memakai fitur ini untuk menentukan kata kunci ketika akan beriklan di google adwords, tapi akomodasi ini pun free digunakan untuk Anda yang ingin meriset keyword. Bagaimana masuk ke keyword planner? Silahkan buka browser Anda, kemudian masuk ke google, dan ketikkan google keyword tool

tiba pribadi dipertemukan dengan Istilah Riset Keyword Riset Keyword, Bagaimana Memetakan Keyword Yang Jitu?
Setelah itu akan muncul hasil menyerupai ini, kemudian pilih keyword planner menyerupai di bawah ini
tiba pribadi dipertemukan dengan Istilah Riset Keyword Riset Keyword, Bagaimana Memetakan Keyword Yang Jitu?
Lalu klik Perencana kata kunci menyerupai pada gambar di bawah ini
tiba pribadi dipertemukan dengan Istilah Riset Keyword Riset Keyword, Bagaimana Memetakan Keyword Yang Jitu?
Kemudian klik kembali Sign in to Adwords
tiba pribadi dipertemukan dengan Istilah Riset Keyword Riset Keyword, Bagaimana Memetakan Keyword Yang Jitu?
kemudian pilih Search for new keyword and ad group ideas
tiba pribadi dipertemukan dengan Istilah Riset Keyword Riset Keyword, Bagaimana Memetakan Keyword Yang Jitu?
Setelah itu silahkan ketikkan keyword menurut produk Anda, silahkan ketikkan misalkan madu
tiba pribadi dipertemukan dengan Istilah Riset Keyword Riset Keyword, Bagaimana Memetakan Keyword Yang Jitu?
Akan muncul hasil menyerupai di bawah ini nantinya
tiba pribadi dipertemukan dengan Istilah Riset Keyword Riset Keyword, Bagaimana Memetakan Keyword Yang Jitu?

Silahkan diperhatikan, gambar di atas terdapat dua area yang di lingkari yakni Ad Group Ideas dan Avg Monthly Searches. Google Keyword mengelompokkan keyword-keyword menurut kesamaan frase, yang mana nantinya Anda sanggup mencari kombinasi keyword dari Ad Group Ideas ini. Kemudian potongan Avg monthly Searches bermakna berapa banyak pencarian group keyword setiap bulannya. Anggaplah kita mengklik salah satu dari Ad Group by relevance,
tiba pribadi dipertemukan dengan Istilah Riset Keyword Riset Keyword, Bagaimana Memetakan Keyword Yang Jitu?
kemudian nanti akan muncul hasil menyerupai ini
tiba pribadi dipertemukan dengan Istilah Riset Keyword Riset Keyword, Bagaimana Memetakan Keyword Yang Jitu?
dari sini kita tahu, ternyata keyword madu menghasilkan frasa keyword manfaat madu , dimana
ada 14.800 pencarian setiap bulannya untuk keyword manfaat madu via google search engine.
Setelah itu Anda sanggup back ke dalam hasil pencarian sebelumnya dengan mengklik tombol back
seperti gambar di bawah ini
tiba pribadi dipertemukan dengan Istilah Riset Keyword Riset Keyword, Bagaimana Memetakan Keyword Yang Jitu?
Kemudian silahkan pilih Keyword idea
tiba pribadi dipertemukan dengan Istilah Riset Keyword Riset Keyword, Bagaimana Memetakan Keyword Yang Jitu?
Ternyata keyword madu banyak sekali kombinasi keyword pencariannya, ada madu asli, khasiat madu, madu murni, kasiat madu, dan lain-lain sebagainya.

Setelah Anda mendapat kumpulan keyword madu, Eksperiment dihentikan berhenti hingga di sini. Anda sanggup mencoba mencari lagi kumpulan keyword menurut hasil kumpulan keyword madu yang Anda dapatkan sebelumnya.

Misalnya Anda sebelumnya mengetikan madu, anggaplah keyword madu ini pencarian fase pertama. Kemudian nanti Anda akan mendapat sekelompok keyword dari hasil mengetikan madu, misalkan salah satu alhasil ialah manfaat madu.

Kita sanggup lakukan pencarian lagi di fase kedua memakai kombinasi keyword hasil dari fase pertama, misalnya manfaat madu, sehabis itu akan didapatkan kembali sejumlah keyword, yang biasanya alhasil itu mulai menjauh dari dari keyword hasil fase pertama.
tiba pribadi dipertemukan dengan Istilah Riset Keyword Riset Keyword, Bagaimana Memetakan Keyword Yang Jitu?
Hasil dari fase kedua kita sanggup lakukan pencarian untuk fase ketiga dan seterusnya. Jelasnya setiap keyword sanggup Anda cari kumpulan keywordnya baik untuk fase pertama, fase kedua, fase ketiga, fase hingga hasil keyword pencariannya jauh sekali hubungannya. Namun untuk teladan perkara di sini bagi Anda yang menjual madu, pastinya juga menjual banyak sekali macam jenis herbal. Silahkan bereksperiment.
tiba pribadi dipertemukan dengan Istilah Riset Keyword Riset Keyword, Bagaimana Memetakan Keyword Yang Jitu?
Amati Keyword Yang Sekarang Melonjak dengan Google Trends
Jika keyword tool dalam fitur google adwords itu sanggup memperlihatkan hasil pencarian keyword
dalam satu bulanan, berbeda dengan google trends yang membantu Anda meriset keyword
yang sekarang sedang ramai dicari orang, juga mengelompokkan hasil keyword menurut lonjakan
dan regional (lokasi). Bagaimana caranya ? Kita mulai.
Silahkan buka browser Anda dan ketikan www.google.com/trends

Setelah itu silahkan masukkan kata kuncinya, misalkan madu … maka alhasil akan menyerupai ini
tiba pribadi dipertemukan dengan Istilah Riset Keyword Riset Keyword, Bagaimana Memetakan Keyword Yang Jitu?
Lalu untuk mensortir biar tidak negara ditampilkan maka silahkan pilih lokasinya di Indonesia
tiba pribadi dipertemukan dengan Istilah Riset Keyword Riset Keyword, Bagaimana Memetakan Keyword Yang Jitu?
tiba pribadi dipertemukan dengan Istilah Riset Keyword Riset Keyword, Bagaimana Memetakan Keyword Yang Jitu?
Maka alhasil nanti akan menyerupai ini, silahkan scroll ke bawah
tiba pribadi dipertemukan dengan Istilah Riset Keyword Riset Keyword, Bagaimana Memetakan Keyword Yang Jitu?
Bisa terlihat dari keyword madu saja, didapatkan keyword teratas ialah manfaat madu,
secawan madu, khasiat madu, madu asli, kemudian yang sedang banyak dicari ketika ini ialah 3
madu, harga madu, jual madu, khasiat madu. Dan di sini kita sanggup mengetahui lebih jelas,
ternyata penduduk DKI Jakarta paling banyak melaksanakan pencarian dengan kombinasi keyword
madu.
Anda sanggup mengulang eksperiment memakai google trends menurut temuan hasil
pencarian keyword-keyword tersebut. Hasil riset keyword ini sanggup pribadi diterapkan kepada
website Anda, sehingga nantinya ketika orang mencari kombinasi keyword madu maka akan
muncul website Anda nantinya, di halaman satu maupun disemua halaman.
Yang terakhir ialah bagaimana menganalisa memakai google suggest ?

Mendapatkan Keyword Yang Di cari oleh User Menggunakan Google Suggest
Google suggest itu di sisipkan dalam akomodasi pencarian yang dimana, di dalam google suggest
bukan berisi keyword-keyword yang sembarangan, melainkan telah banyak di cari orang, dan
telah lebih dari 1000 kali pencarian.
Misalkan kita akan memakai sebuah keyword saja misalkan "jasa"
Buka google dan ketikkan jasa...
tiba pribadi dipertemukan dengan Istilah Riset Keyword Riset Keyword, Bagaimana Memetakan Keyword Yang Jitu?
Maka yang terbanyak diketikkan oleh orang di kotak pencarian ialah kata jasa marga , jasa marga live , jasa pembuatan website. Luar biasa, jasa pembuatan website mengalahkan jasa raharja.

Nah dari sinilah keyword-keyword yang sanggup Anda pakai untuk digunakan dalam langkahlangkah selanjutnya.

Bagaimana menerapkan dan memanfaatkan keyword-keyword tersebut, akan dijelaskan di artikel selanjutnya.

Next

Related


EmoticonEmoticon

:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:o
:>)
(o)
:p
:-?
(p)
:-s
8-)
:-t
:-b
b-(
(y)
x-)
(h)