Monday, May 30, 2016

Leads Magnet

 Leads magnet disini maksudnya yaitu cara untuk Anda menggiring orang  LEADS MAGNET

Leads magnet disini maksudnya yaitu cara untuk Anda menggiring orang – orang untuk like Fanspage kita, join group kita, atau untuk menciptakan mereka follow Facebook kita. Jadi, sesudah kita repot – repot menciptakan bak ikan, udah kita kasih air, kasih hiasan terus kita tinggal begitu saja dong. Kita harus menciptakan ikan – ikan itu tertarik untuk tiba ke bak kita. Jika sudah banyak yang datang, jangan lantas di biarkan, kita harus memberi edukasi dan konten yang menarik biar mereka ‘betah’ di bak kita.

“Caranya gimana?”

Buatlah aktivitas yang sekiranya akan berkhasiat untuk para follower Anda, namun juga bergotong-royong berkhasiat juga untuk Anda. Misalnya, kalau Saya ni, menciptakan aktivitas ibarat “Program Bung Billy” dimana Saya ‘sengaja’ mengikut sertakan semua sosial media yang Saya punya. Programnya itu terdiri dari sharing edukasi melalui Broadcast di BBM, sharing edukasi melalui kultwit di twitter, edukasi melalui email blast melalui e-mail,dan sharing melalui facebook group, page, dan juga profil. Banyak kan? Jangan tanggung – tanggung dong kalo mau mengepakan sayap. Jangan tanggung – tanggung dong kalau mau bikin personal branding dan jualan di Facebook. Actionya mesti gila – gilaan, keponya (belajar) juga mesti gila – gilaan.

Sama ibarat facebook, media umum Saya lainya ibarat twitter, BBM, dan email juga memiliki jadwal tersendiri untuk mengirimkan postingan yang dapat merupakan edukasi atau yang lainya. Yang penting, Anda harus ada di mana- mana. Kalo perlu tambah lagi di instagram, LINE, dan whatsapp. Tapi ingat ya, percuma kalau Anda sudah memiliki banyak media umum tapi kualitas postingan Anda masih rendah, desainya kurang menarik,dan jadwalnya kacau. Percuma,itu hanya akan buang – buang tenaga. Jika tidak ingin cape – cape, bentuklah sebuah tim yang memiliki fokus di masing – masing media umum biar Anda tidak kelimpungan mengurusinya. Oke?

Selain itu Saya juga menciptakan sebuah grup yang Saya namakan “Catatan Bisnis Bung Billy” yang dimana Anda akan bebas untuk bertanya perihal duduk masalah apa yang Anda hadapi di dalam bisnis Anda, biasa memakai #AskBungBilly. Nah untuk mengundang banyak orang untuk berpartisipasi,Anda harus mengumumkan hal ini di semua sosial media, BBM,twitter, dan facebook profile. Setelah Saya mendapat banyak pertanyaan, Saya akan menentukan salah satu pertanyaan yang sekiranya mewakili beberapa pertanyaan, kemudian menjawabnya sesuai apa yang Saya ketahui, kemudian postingkan kembali tanggapan itu ,tidak hanya untuk orang yang bertanya, namun juga untuk semua yang telah menawarkan pertanyaan untuk menjadi sebuah suplemen pengetahuan untuk mereka.

Jangan pernah lupa untuk me-link-kan media umum satu dengan yang lain. Kan lucu kalau Anda memiliki banyak follower di Twitter, tapi ternyata Facebook Anda sepi, atau sebaliknya. Mungkin tidak akan mungkin jikalau Anda menyamakan semuanya, namun akan lebih baik jikalau Anda mencoba untuk menyeimbangkan.Caranya yaitu dengan sesekali memberi link twitter atau, pin BB Anda, atau email Anda ketika Anda ingin menawarkan edukasi atau sharingan. Misalnya, menuliskan di status Facebook jikalau Anda malam ini akan menawarkan edukasi di BBM, maka ajaklah orang – orang yang ada di Facebook Anda untuk meng-invite pin BBM Anda. Tapijangan lupa disertakan pribadi pin BBM Anda. Dengan begitu orang – orang yang mengikuti Anda di Facebook juga akan mengikuti Anda di twitter, di BBM, serta di dalam email.

Selalu cek pertambahan dan pengurangan followers atau subscriber. Karena perubahan angka itu dapat menjadi alat untuk Anda mencari sebuah teladan disamping angka like,komen, dan share.

Maksudnya begini, jikalau ketika Anda memposting sesuatu kemudian angka share, like, komenya tinggi, dan menciptakan meningkatnya jumlah followers atau friend Anda, Anda harus menganalisis, kira – kira apa sih yang menciptakan goresan pena Anda menarik? Apa sih yang menciptakan orang – orang begitu bersemangat menawarkan like, komen, dan share?

Di titik ini, Anda harus pintar menganalisis konten dan desain ibarat apa yang pasar Anda inginkan. Begitu pula jikalau suatu ketika nanti ketika Anda menuliskan sebuah konten, kemudian angka komen, like, dan sharenya tidak ada sama sekali, itu juga harus menjadi tanda tanya untuk Anda dalam menulis konten dan menciptakan sebuah desain.Jika Anda sudah mengetahui jawabanya, berarti jangan hingga Anda menulis dengan teladan yang ibarat itu.


Next

Related


EmoticonEmoticon