Iklan disebut efektif kalau sempurna sasaran. Adanya audience yang melihat, membaca, dan diperlukan menjadi calon pembeli potensial bagi produk anda.
Social media menjadi media yang sangat diperhitungkan di Indonesia. Di beberapa social media, pengguna dari Indonesia meraih posisi teratas dari jumlah kesuluruhan. Sebut saja Facebook, Twitter, Instagram, dan Path.
Misalnya di Twitter, kalau saya menuliskan tweet, maka tweet tersebut akan muncul di timeline
teman-teman follower saya. Karenanya peluang dibaca oleh mereka pun semakin besar.
Ada 2 cara yang umum dilakukan dikala beriklan di social media.
Pertama memakai ‘Jasa Promote’. Yaitu mempromosikan produk di sebuah akun yang
memiliki follower/fans dalam jumlah banyak. Cara mempromosikannya sanggup ‘Direct Promo’
yaitu pribadi promo memakai kaidah promosi. Contoh: “Sepatu ini unik gak pasaran. Cek koleksinya kini di website SepatuKaca.com”
Atau dengan cara ‘Buzzing’ yaitu akun/seseorang tersebut tidak secara pribadi mengatakan produk tersebut (samar-samar). Contohnya, tweetnya menyebutkan: “Habis main ke Outlet Wakai. Pengen nambah koleksi lagi.” .
Seolah-olah beliau hanya menuliskan tweet biasa, tapi bahwasanya yang dilakukan ialah mengatakan sugesti kepada followernya untuk mengenalkan sebuah produk.
Kedua, dengan beriklan di fitur yang disediakan social media tersebut. Pada Facebook memakai Facebook Ads. Siapapun sanggup beriklan di Facebook dengan sasaran pasar yang sanggup ditentukan sendiri secara spesifik.
Beriklan di social media menjadi jalan keluar yang jauh lebih irit dan efektif daripada beriklan di media konvensional menyerupai surat kabar dan televisi yang membutuhkan biaya cukup besar.
Iklan di Facebook memakai “Post Page Engagement”
Terdapat beberapa jenis iklan yang ditawarkan oleh Facebook. Anda sanggup lihat masing-masing jenisnya di gambar berikut.
Untuk mencobanya anda sanggup klik ke halaman ini: https://www.facebook.com/ads/ Salah satu yang paling diminati bayak pemasang iklan ialah jenis “Post Page Engagement”.
Secara sederhana, anda hanya perlu posting status/link/gambar/video di Page anda kemudian Facebook akan menampilkan posting anda di Feed siapapun yang menjadi sasaran market anda. Untuk sanggup beriklan disini hanya perlu biaya minimalN10ribu saja. Murah bukan?
Keunggulan beriklan di Facebook Ads, anda sanggup memilih secara detail karakteristik sasaran market yang sanggup melihat iklan anda. Ini efektif alasannya ialah anda benar-benar berpromosi sempurna sasaran.
Kedua, dengan beriklan di fitur yang disediakan social media tersebut. Pada Facebook memakai Facebook Ads. Siapapun sanggup beriklan di Facebook dengan sasaran pasar yang sanggup ditentukan sendiri secara spesifik.
Beriklan di social media menjadi jalan keluar yang jauh lebih irit dan efektif daripada beriklan di media konvensional menyerupai surat kabar dan televisi yang membutuhkan biaya cukup besar.
Iklan di Facebook memakai “Post Page Engagement”
Terdapat beberapa jenis iklan yang ditawarkan oleh Facebook. Anda sanggup lihat masing-masing jenisnya di gambar berikut.
Untuk mencobanya anda sanggup klik ke halaman ini: https://www.facebook.com/ads/ Salah satu yang paling diminati bayak pemasang iklan ialah jenis “Post Page Engagement”.
Secara sederhana, anda hanya perlu posting status/link/gambar/video di Page anda kemudian Facebook akan menampilkan posting anda di Feed siapapun yang menjadi sasaran market anda. Untuk sanggup beriklan disini hanya perlu biaya minimalN10ribu saja. Murah bukan?
Keunggulan beriklan di Facebook Ads, anda sanggup memilih secara detail karakteristik sasaran market yang sanggup melihat iklan anda. Ini efektif alasannya ialah anda benar-benar berpromosi sempurna sasaran.
EmoticonEmoticon