Monday, April 18, 2016

Blogger Menguntungkan

Untuk pertama kalinya di Australia, pembelanjaan untuk iklan online melebihi pembelanjaan iklan televisi.
Situs-situs Australia mendapatkan 3,6 miliar dollar (Rp 39 triliun) dari pengiklan selama tahun finansial lalu.
Pembelanjaan online mencapai 1,883 miliar dollar untuk enam bulan pertama tahun 2013, mengalahkan 1,805 miliar dollar pembelanjaan untuk televisi.
Angka ini dikumpulkan oleh perusahaan PriceWaterhouseCoopers untuk agen Interactive Advertising.
Para penulis weblog, atau bloggers, tengah berusaha mengambil laba dari meningkatnya pembelanjaan tersebut, dan menemukan cara-cara gres menghasilkan uang dari situs mereka.
Saat ini, blogger Gala Darling, Shauna Haider dan Kat Williams, yang tinggal di Amerika Serikat dan Inggris Raya, tengah berada di Melbourne untuk mengajari bagaimana mengambil laba dari tren ini.
Ketiganya mengadakan lembaga dua hari untuk melatih blogger wanita ihwal bagaimana cara mengakibatkan situs blog sebagai sumber penghasilan menyerupai halnya situs blog mereka. Acara ini merupakan penggalan dari tur keliling dunia mereka. 
Williams berkata bahwa kebanyakan penghasilannya berhasil dari iklan yang dipasang di situs blog pernikahannya.
Haider memakai situs blognya sebagai panggung untuk mendapatkan proyek desain grafis.
“Hampir tidak sengaja, blog saya menjadi bisnis, sebab orang melihat karya desain saya dan karya yang saya buat untuk teman-teman, dan mereka mulai mempekerjakan saya untuk mendesain bagi mereka juga,” jelasnya.
Darling menciptakan blognya menjadi sebuah situs fesyen ketika Ia tinggal di Melbourne tahun 2006. Namun, berdasarkan wanita asal Selandia Baru ini, situs tersebut gres mulai maju ketika Ia pindah ke New York 18 bulan kemudian.
Darling menyampaikan bahwa ada cara lain untuk mendapatkan uang dari menjalankan situs blog selain melalui iklan.  
“Ada jutaan cara saya menghasilkan uang melalui situs blog saya, tapi kebanyakan yaitu melalui produk-produk digital, menulis buku dan sebagainya,” jelasnya.
Para penulis blog menyatakan bahwa memang ada kemungkinan menghasilkan uang banyak dari menjalankan situs blog, namun itu hanya berlaku bagi para blogger yang sanggup menciptakan situsnya terlihat unik diantara begitu banyak konten yang ada di internet.
Meskipun Haider bekerja sebagai desainer, kunci sukses bukanlah terletak pada layout atau tampilan blog.
“Konten lah yang menjadi alasan orang kembali mengunjungi blog anda,” jelasnya.

Next

Related


EmoticonEmoticon