Tuesday, October 8, 2013

Apa Motivasi Wirausaha Yang Menciptakan Kau Perlu Buka Perjuangan Sendiri ?

Apa Saja Motivasi Wirausaha Buat Meningkatkan Ekonomi Keluarga ? Sektor wirausaha menjadi alternatif terakhir yang juga bisa dijadikan sumber utama pendapatan keluarga sesudah gagal diterima kerja. Tapi apa sih motivasi wirausaha kau sehingga yakin bisa sukes buka perjuangan sendiri ? 

motivasi wirausaha untuk membuka perjuangan sendiri Apa Motivasi Wirausaha Yang Membuat Kamu Perlu Buka Usaha Sendiri ?


Motivasi Wirausaha Sehingga Anda Yakin Sukses Kalau Buka Usaha Sendiri 

Buka usah sendiri itu sangat manis lho, sob. Tapi kalau tidak punya motivasi wirausaha yang jelas, bisa-bisa kau bakal ragu dengan prospek usahamu sendiri. 

Ada banyak alasan mengapa kita harus berwiraswasta. Di balik kesusahan dan tantangan yang berat ada sesuatu yang besar bisa dicapai. Sektor wiraswasta dari kalangan Usaha Kecil Dan Menengah (UKM) terbukti menjadi bidang perjuangan yang tahan terhadap deraan krisis keuangan global. Di dikala perusahaan-perusahaan besar mengencangkan ikat pinggang dan PHK massal demi efisiensi, sektor UKM dan Wirausaha justru berkembang. Mantan Karyawan perusahaan yang terkena PHK justru beramai-ramai membuka perjuangan baru. Apalagi dengan ditambah sedikit pengetahuan mengenai dunia blog, bila ini dikembangkan akan menjadi sebuah mata rantai yang saling mendukung. 


Kebebasan Finansial

Menjadi pegawai baik itu pegawai swasta atau Pegawai Negeri mempunyai batas maksimal gaji/upah. Misal pegawai negeri dengan golongan tertinggi ada aturan-aturan honor pokok dan beberapa pinjaman dan fasilitasnya. Meskipun seorang pegawai sanggup menghasilkan keuntungan milyaran rupiah bagi suatu perusahaan, kenaikan gajinya tidak akan sebanding dengan kenaikan keuntungan perusahaan yang diperoleh. Selain itu kenaikan honor terkadang tidak bisa mengimbangi kenaikan harga-harga kebutuhan hidup yang makin meningkat pesat. Di sisi lain, meski kita mempunyai prestasi yang baik jikalau pendidikan kita tidak cukup tinggi maka akan sulit untuk mendapat honor yang tinggi. Seorang wirausahawan bisa memilih besarnya finansial yang hingga secara tak terbatas. Banyak orang bekerja pada orang lain hanya sebagai loncatan untuk mencari modal perjuangan dan modal relasi. Meski telah mendapat kemudahan yang manis di perusahaan tidak jarang seorang dengan jiwa wiraswasta  keluar dan membuatkan perjuangan sendiri dengan modal pengalaman bekerja.

Kenyamanan Waktu


Dengan mempunyai perjuangan sendiri, seorang wirausaha akan mempunyai jam kerja yang bebas, tidak terikat jam kantor , serta bebas dari pelanggaran disiplin kantor.Jika bisnis yang dijalankan sudah berjalan dengan baik tidak perlu setiap hari kita pergi ke kantor alasannya bisa didelegasikan kepada orang lain. waktu bisa dibagi untuk acara bisnis yang lain atau aktifitas lain. Meski wirausaha memerlukan disiplin yang tinggi tetapi dengan mempunyai perjuangan sendiri kita bisa mengatur waktu semau kita sendiri tanpa diatur oleh orang lain. Dari segi waktu wiraswasta menciptakan kita merdeka dari segi waktu.

Tercapainya Cita-Cita Hidup


Banyak orang yang mempunyai harapan dan harapan hidup memberi banyak manfaat bagi banyak orang dan hidup sejahtera dari segi finansial. Menjadi wiraswasta akan memberi peluang orang lain membuatkan perjuangan juga, paling tidak memberi peluang orang lain mendapat penghidupan dari perjuangan yang kita jalankan dengan menjadi karyawan.

Dalam berwirausaha yang paling perlu perlu dikembangkan yaitu motif berprestasi, kesuksesan dalam berwirausaha yaitu prestasi yang ditentukan oleh diri sendiri bukan ditentukan orang lain . Motif ini mestinya menjadi filosofi dasar seorang enterpreneur.Hal kedua yaitu semangat berkompetisi secara sehat, bisnis yaitu persaingan menjadi yang terbaik. Persaingan yang ketat memerlukan kemauan dan tekad keras,serta kesanggupan berpacu dengan keunggulan. Motif berhubungan juga perlu perlu diperhatikan alasannya lantaran wirausaha harus berilmu pintar meningkatkan meningkatkan kemampuan manajerial yang bisa menggerakkan orang lain dengan sebaik-baiknya yang dilakukan dengan menjalin korelasi antar sesama yang baik.

Oya, ada hal lain yang juga bisa anda pertimbangkan sebagai menambah motivasi anda dalam berwirausaha. Apakah anda punya skill atau keterampilan ? Kalau anda punya skill, maka ini juga bisa untuk anda jadikan motivasi dalam beriwarusaha. Karena kalau punya keterampilan, anda akan cukup pede menjalani perjuangan anda.

Wujudkan Motivasi Wirausaha Dengan Menerapkan Trik Digital Marketing


Tapi bagaimana bila anda belum punya skill ? Anda tidak perlu khawatir. Anda masih bisa menambah skill yaitu lewat kursus keahlian. Misalnya Kursus Internet Marketing Jakarta, Depok, Tangerang. Kursus internet marketing akan membantu anda menguasai trik-trik pemasaran efektif di internet. Anda bisa mencoba Kursus Internet Marketing DUMET School.

Apakah cukup dengan menguasai internet marketing ? Bisa jadi cukup, boleh jadi juga tidak cukup. Tergantung anda sendiri. Kalau anda merasa perlu, anda juga bisa menciptakan website sendiri untuk membantu promosi perjuangan anda. Caranya yaitu dengan ikut Kursus Website Jakarta, Depok, Tangerang. Tempat terbaik untuk berguru menciptakan website di Jakarta, Depok, Tangerang yaitu Kursus Website DUMET School. Dengan berguru website, anda akan bisa menciptakan toko online sendiri. 

Baca Juga :


Nah, sob itulah beberapa Motivasi Wirausaha Buat Meningkatkan Ekonomi Keluarga yang bisa kau jadikan pegangan semoga sukses buka perjuangan sendiri. 

Next

Related


EmoticonEmoticon