Saturday, October 12, 2013

5 Penyebab Kegagalan Umum Ketika Berpromosi Di Sosial Media

Fanpage saya mempunyai banyak penggemar, kemudian apa? apakah sanggup kemudian meningkatkan penjualan? Tak sanggup dipungkiri, bagi banyak orang, berbisnis di sosial media terkesan membingungkan, dan jikalau anda termasuk dari mereka yang mempunyai 2 pertanyaan tersebut, untuk sekedar membantu anda, berikut 5 hal yang menyebabkan anda gagal berpromosi di sosial media.

Penyebab kegagalan berpromosi di sosial media

  1. Mengabaikan Fungsi dari Media Sosial

  2. Banyak pebisnis yang justru tidak memahami potensi dari media sosial, mereka kehilangan kesempatan berharga untuk berafiliasi dengan fans, memperkuat merk yang mereka bangun, dan mempromosikan produk mereka.
  3. Menyamakan "suka" dengan "penjualan"

  4. Banyak pebisnis mengelola fanpage sekedar untuk mendapat jutaan "suka" atau fans. Mendapatkan banyak penggemar dan feedback memang menyenangkan, tapi itu bukanlah tujuan akhir.
    Apakah jumlah fans memilih jumlah penjualan? Jika penggemar anda bukan sasaran pasar anda, maka kemungkinannya kecil. Makara hindari terlalu terfokus pada mengejar penambahan penggemar dengan cara-cara yang justru mengaburkan sasaran pasar anda.
  5. Lebih banyak bicara dibanding mendengar

  6. Anda mungkin terlalu "menghujani" penggemar anda dengan promosi, hal tersebut justru akan menciptakan mereka bosan dan terganggu, dan yang lebih penting yaitu anda akan kehilangan kesempatan untuk mempelajari para penggemar fanspage anda.
    Kedepankan obrolan untuk memahami selera dari pasar anda, ketika Anda mencar ilmu untuk mendengarkan dan memposisikan diri di tengah-tengah pasar, anda akan mencar ilmu untuk membangun sebuah komunitas minat dan hal tersebutlah yang bersama-sama meningkatkan penjualan.
  7. Tidak konsisten

  8. Terlalu sering berpromosi sanggup berdampak kurang baik, namun terlalu jarang pun menawarkan efek yang sama. Konsistensi yaitu hal yang sangat penting, biasakan menjadwal update anda dan menepati kegiatan yang telah anda buat.
  9. Tidak fokus

  10. Begitu banyaknya pilihan untuk berpromosi dikala ini, mulai dari blog, website, facebook, twitter, linkedin, dan lain sebagainya, menciptakan banyak pebisnis justru kehilangan fokus dari promosi mereka.
    Akan jauh lebih baik jikalau anda fokus pada mana yang anda rasa lebih strategis untuk promosi bisnis anda.

Jika ada salah satu dari 5 kesalahan di atas yang anda rasa telah anda lakukan, jangan khawatir, anda tidaklah sendiri dan selalu ada kesempatan untuk memperbaikinya. Kapan? anda sendiri yang menentukan.

Next

Related


EmoticonEmoticon