Wednesday, September 18, 2013

Meningkatkan Edge Rank Fanspage Dengan Meningkatkan Secara Optimal Affinity, Weight, Dan Time Decay

Salah satu media yang dipakai sebagai penunjang bisnis yakni fanspage yang disediakan oleh facebook. Praktis sekali menemukan kelebihan kenapa fans page dipilih sebagai salah satu media penyebaran promosi yang menggiurkan, dengan banyaknya pengguna facebook diperlukan tentunya jangkauan promosi pun menjadi lebih luas.

Edgerank dalam meningkatkan secara optimal fanpage

Untuk menjamin suksesnya promosi memakai fanspage membutuhkan setidaknya jumlah penggemar yang banyak, namun itu saja belum cukup alasannya yakni ternyata dari sinilah timbul sebuah problem yang dialami banyak pengelola fanspage facebook, status atau promosi yang mereka bagikan tidak hingga atau tidak menjangkau bahkan 50% dari jumlah penggemar fanspage yang mereka kelola, apa masalahnya dan kenapa sanggup terjadi menyerupai itu?

Mari kita berkenalan dengan edge rank, affinity, weight, dan time decay

Edge rank, affinity, weight, dan time decay

Seperti halnya pagerank dalam SEO, Edgerank yakni tingkatan ranking yang ditentukan oleh alogaritma facebook untuk memilih status mana yang akan ditampilkan di beranda seseorang, semakin tinggi edge rank dari status yang dibentuk maka akan semakin besar kemungkinan status tersebut tampil di News Feed, Sedangkan nilai Edge rank sendiri yakni jumlah dari nilai affinity, weight, dan time decay.

  • Affinity

Affinity yakni nilai kedekatan dan interaksi, artinya semakin besar interaksi antara pembagi status dengan audience (frequensi komentar, like, share), maka semakin besar nilai affinity dari pembagi status tersebut.

  • Weight

Weight yakni evaluasi bobot sebuah status terhadap pengguna facebook yang menerimanya, status yang dikomentari mempunyai nilai weight lebih besar dibanding like. Beberapa percaya bahwa semakin usang penggemar menghabiskan waktu membuka sebuah status, maka semakin besar nilai weight dari status tersebut.
  • Time decay

Time decay yakni penghitungan waktu semenjak sebuah status dibagikan, semakin usang sebuah status maka semakin berkurang nilai "fresh" nya.

Dari 3 faktor diatas, sanggup disimpulkan bahwa sebuah status yang lebih segar akan lebih gampang menjangkau pemirsa yang mempunyai nilai interaksi lebih sering dengan fanspage yang anda kelola.
Lalu bagaimana meningkatkan Edge rank dari fanspage facebook yang anda miliki?

Saya akan mengulas mengenai topik tersebut dalam sebuah strategi jago mendongkrak nilai sebuah fanpage, tentunya di artikel mendatang, agar bermanfaat.

Referensi : https://www.facebook.com/help/327131014036297/

Next

Related


EmoticonEmoticon