Setelah mendapatkan banyak penggemar untuk facebook fanpage anda, anda tentunya ingin menjaga kualitas dari promosi fanpage yang anda lakukan, dan sebagai langkah awal berikut saya kumpulkan 9 tips penting bagi pengelola facebook fanpage
Tips mengelola facebook fanpage
Rencanakan dan jadwalkan update status
Gunakan gambar
Jangan sepelekan cover photo
Gunakan tab kustom
Hargai komentar dari penggemar
Bertanya
Call to action
Awasi kompetitor anda
Short and simple
Rencanakan posting gres anda secara terstruktur, ada baiknya anda menyiapkan list status yang akan dibagikan kemudian melaksanakan penjadwalan update secara terjadwal, anda sanggup memanfaatkan dlvr-it atau hootsuite untuk menjadwal update status facebook fanpage yang anda miliki.
Update status anda akan mendapat lebih banyak eksposur bila anda memakai gambar yang menarik, namun jangan membebani halaman dengan gambar.
Foto akan menciptakan Anda mendapat eksposur tetapi mereka juga paling mungkin menjadikan orang merasa halaman fanpage anda yakni spamer, jadi cermatlah menentukan dan memakai gambar.
Gunakan gambar berukuran 403 x 403 piksel semoga terlihat tepat di Facebook Timeline, gunakan juga gambar dengan resolusi yang bagus.
Kesan pertama yakni satu hal yang sangat penting. Foto sampul yang anda gunakan haruslah menarik, terang harus mewakili siapa anda dan apa yang anda tawarkan.
Tab custom sanggup anda gunakan untuk mengajak penggemar facebook fanpage anda bergabung dengan milis anda, mencar ilmu ihwal penawaran khusus, promosi atau menyelenggarakan kontes.
Gunakan tab custom untuk meningkatkan pemasaran dan menciptakan promosi penjualan yang lebih menarik.
Menjawab komentar dan atau pertanyaan dari penggemar menawarkan seruan untuk terus berinteraksi dengan fanpage yang anda kelola, jangan pernah sepelekan respon dari penggemar facebook fanpage anda bahkan komentar pendek sekalipun.
Setiap orang menyukai kesempatan dimana mereka diundang untuk mengajukan pendapatnya, sering-seringlah mengajukan pertanyaan yang sanggup memancing interaksi dengan penggemar anda dan jangan lupakan poin di atas, hargai tiap balasan atau respon yang diberikan oleh mereka.
Anda ingin status anda mendapat like, dikomentari atau dibagikan? jangan segan untuk mengajak penggemar anda melakukannya, tentunya anda pun harus yakin bahwa status yang anda bagikan bermanfaat sebelum mengajak penggemar anda memperluas promosi anda.
Dalam dunia bisnis, mengawasi apa yang dilakukan oleh kompetitor yakni hal yang penting. Amati kelebihan serta kelemahan mereka kemudian gunakan metode amati, tiru, dan modifikasi semoga fanpage anda sanggup lebih competitive
Banyak sosial media marketer menyarankan bahwa status dengan sekitar 100-150 aksara yakni penyajian status yang terbaik, meskipun tidak menutup kemungkinan status yang panjang pun sanggup mengundang perhatian dari penggemar anda. Cara terbaik yakni menganalisa kecenderungan interaksi dari penggemar anda, status menyerupai apa yang biasanya mendapat respon lebih dari penggemar facebook fanpage anda terutama ketika anda berpromosi atau menautkan status ke posting blog atau konten lain.
EmoticonEmoticon