Wednesday, August 29, 2012

Manfaat Ppmk Bagi Perjuangan Kecil Di Kelurahan Dampingan Tim 3

Manfaat PPMK Bagi Usaha Kecil di Kelurahan Dampingan Tim 3 PNPM-Mandiri Perkotaan Bengkulu dibutuhkan menunjukkan donasi yang signifikan terhadap pengembangan perjuangan produktif sekaligus sebagai solusi terhadap permasalahan kemiskinan.
Oleh alasannya itu, pemberian dan motivasi serta penguatan terhadap berlangsungnya jadwal PPMK ini merupakan tanggung jawab bersama baik KSM,BKM, Tim Fasilitator dan perangkat di atasnya, serta lembaga-lembaga terkait lainnya.
Manfaat PPMK Bagi Usaha Kecil di Kelurahan Dampingan Tim  Manfaat PPMK Bagi Usaha Kecil di Kelurahan Dampingan Tim 3
Bpk.Herman (TA MK OC2 Bengkulu ketika menunjukkan instruksi pada sesi tanya jawab

Hal ini ibarat disampaikan oleh Tenaga Ahli MK OC2 Bengkulu Bpk. Herman Fitriansyah,SE pada ketika sosialisasi PPMK bersama abdnegara Kecamatan (PJOK), Kelurahan dan utusan BKM akseptor jadwal PPMK di Gedung Workshop PU Kamis lalu, 27 September 2012, bahwa taktik untuk meningkatkan kesejahteraan melalui perjuangan produktif perlu dikawal dan dimonitoring untuk mengetahui sejauh mana kelak jadwal ini benar-benar menyentuh dan mengangkat derajat ekonomi masyarakat kecil khususnya warga kurang mampu, menindaklanjuti instruksi dari Tim Leader OC2 Bpk.Ir.Harmudya.

PPMK di wilayah dampingan Tim 3 diberikan kepada BKM Danau Indah Kelurahan Dusun Besar, BKM Gedang Bersatu Kelurahan Jalan Gedang, dan BKM Panorama Bersama Kelurahan Panorama, di mana 2 BKM kelurahan yang disebut pertama akan direalisasikan pada tahun 2012, dan BKM yang disebut terakhir pada tahun 2013. Propinsi Bengkulu sendiri menerima kuota 16 BKM Kelurahan di Kabupaten/Kota dari 596 Kelurahan di Indonesia, dimana 499 Kelurahan diantaranya akan direalisasikan tahun 2012 ini, dan 99 kelurahan selebihnya di tahun 2013.

Pemberdayaan dan Manfaat PPMK menjadi impian sebuah impian ekonomi produktif. Cara meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan perjuangan produktif melalui jadwal PPMK ini, menurut pedomannya ditujukan pada KSM-KSM yang anggotanya mempunyai perjuangan potensial untuk dikembangkan, dengan besaran maksimal per kelurahan Rp 100 juta, maksimal KSM Rp 30 jt, dan maksimal anggota KSM ialah Rp 5 juta. 

Meningkatnya Usaha kecil melalui dorongan PPMK dibutuhkan menjadi indikator keberhasilan fasilitasi dan pemberdayaan masyarakat yang selama ini bagi sebagian orang lebih terlihat pada infrastruktur saja. Di 3 BKM Kelurahan dampingan Tim 3, terdapat banyak perjuangan kecil produktif yang bantu-membantu perlu menerima perhatian. Dengan konsep tridaya, dibutuhkan PPMK ini bisa mengangkat para pelaku perjuangan kecil menjadi lebih optimis dalam meningkatkan perekonomiannya melalui 3 bidang perjuangan yaitu aneka usaha, perjuangan sejenis dan kelompok perjuangan bersama (KUBE). Selain itu, adanya pelatihan-pelatihan yang dilakukan di dalam jadwal ini untuk mendorong para pelaku perjuangan lebih kreatif, inovatif dan sanggup bertahan (surviving).

Next

Related


EmoticonEmoticon